7 Tipe Mommies Yang Akan Ditemui Di Sekolah. Yang Manakah Anda?

Sejak anak saya, Langit, masuk sekolah, walaupun  ibu bekerja, saya selalu berusaha terlibat dengan para ibu lainnya. Bahkan dari sana, saya sering mendapatkan keuntungan lebih baik untuk diri saya sendiri ataupun untuk anak saya.

Saat ini, sih, sempatnya ketemu dengan orangtua lain hanya waktu mengantar sekolah. Nah, biasanya di sini, nih, saya berinteraksi dengan mereka dan…. Diam-diam menilai karakter masing-masing orangtua (yang herannya kebanyakan kaum ibu).

Stock Photo by Sean Locke www.digitalplanetdesign.com

 

Kemudian, saya pun membuat kategorisasi dari para ibu yang saya temui dan kerap berinteraksi ini. Mau tau apa saja?

  • Fabulous Mom

Mau dalam kondisi panas, hujan, badai, dan sepagi apapun kumpul di sekolah, tipe ibu yang ini selalu keliatan kinclong ! Tatanan rambut (atau hijab) yang rapi, pakaian licin, wajah glowing (nggak jarang lengkap dengan bulu mata palsu!), pokoknya HITS!

Kemudian saya sering bertanya-tanya, kalau sampai di sekolah jam 7, siapin anak selama 1 jam sebelum masuk sekolah, lalu berarti dia bangun jam berapa, ya, setiap hari? Salut, deh, sama dedikasinya fabulous mom ini.

  • The Clique

Ibu-ibu yang ini sudah punya clique atau teman se-geng masing-masing. Kendati anak-anak sudah masuk ke dalam ruang kelas, tapi beberapa ibu akan menunggu teman se-clique-nya datang bahkan hanya untuk sekedar say hi. :D Mereka juga biasanya datang bersama-sama ke acara sekolah, ulangtahun anak-anak, dan umumnya anak-anak mereka bersahabat.

Waktu menulis ini, rasanya saya membicarakan diri sendiri. Haha.

  • I-Know-Everything Mom

Tipe ibu yang satu ini selalu bisa diandalkan untuk menjadi pusat informasi. Ulangan apa besok? Anak-anak prakarya bawa apa? Field trip kumpul jam berapa? Nomor rekening untuk bayaran sekolah? Atau sampai alamat rumah anak yang ulang tahun. She knows everything!

Bagi saya, keberadaan tipe ibu yang satu ini amat sangat membantu tipe ibu-ibu yang lain (yang walaupun punya clique tapi masih suka ketinggalan berita seperti saya).

>> Selanjutnya: Mulai dari teacher hunter sampai si populer :)


17 Comments - Write a Comment

    1. Dhiraaaa, kalo kamu aku percaya hampir di semua poin deh. Hahaha.. Mulai dari Fab Mom karena kamu emang selalu tampil kinclong sampe i know everything mom kayanya yaaa.. Dan kalo anakku satu sekolah sama Zua, pasti kamu jd ibu yang aku percaya buat dititip2in, hihi..

  1. well said, Mba Lita…

    mesem-mesem sendiri bacanya deh!

    terutama yang Fab Mom… ada banget yg kaya gini loh di skolahnya Danny-boy dan ya bikin mikir “Ini emak dandannya berapa jam sendiri ya?” *LOL*

    eh tapi ada juga sih tipe emak yg “Mysterious Mom” karena nda pernah nongol di sekolahan, yang anter-jemput anaknya sampai yang ikutan field trip dan acara pertemuan adalah suaminya!!!

Post Comment