Menjelang Persalinan, Apa Yang Perlu Disiapkan?

Pregnant-Woman

Seorang teman yang sedang menanti hari kelahiran anak pertamanya bertanya ke saya, “Saat mau melahirkan apa saja yang perlu gue siapin atau beli, ya, Dis? Takut ada yang kurang, deh.”

Pertanyaan ini pun mau nggak mau nge-rewind memori saya jadi saya ke beberapa tahun silam. Setelah usia kandungannya memasuki trimester 3, saya pun sudah mulai melakukan persiapan persalinan. Biasanya kan, di masa-masa ini, kita sebagai calon ibu baru sering dibikin panik. Bertanya-tanya, apa saja sih yang perlu disiapkan? Saya pun sempat berada dalam titik itu. Paling nggak dengan persiapan yang matang, kita bisa menjalani persalinan dengan lebih tenang.

Saking antusias, saya pun langsung membuat list apa saya yang perlu saya siapkan. Apa-apa yang disarankan sahabat untuk beli, ya, saya beli. Lapar mata, deh. Kenyataannya, dari puluhan list yang dibuat malah ada barang yang nggak begitu berguna. Sementara yang penting jutsru nggak dibeli.

Belajar dari pengalaman, ketika ada teman yang bertanya apa saja yang harus disiapkan ketika ingin melahirkan, saya sekarang sudah punya 3 jawaban. Apa saja? Klik halaman berikutnya, ya.


6 Comments - Write a Comment

  1. Hi mommy mommy, mau info aja sekarang ada Eugene Herbal Gourmet= confinement catering services( catering ciapo ) untuk ibu ibu sehabis melahirkan. Please see our ig @linaeugene. Bisa whatsap ke lina 0816 188 49 17 utk inquirynya. Thanks yah

  2. Mak kalau dulu pengalaman anak pertama aku, karena aku asi dan nyusuin juga malem2, untuk box bayi aku gak kepake, soalnya maknya teler kalau harus angkat taruh, butuh kehati2an ekstra, jd tetep deh satu bed sama aku.

    Car seat juga, aku kira juga kepake bgt karena maknya juga mobile, tp entah kenapa lbh prefer anak di jagain orang rumah aja. Mak geblek :(. Ada yg setirin pun lebih enak gendong.
    Jd beli bantal yg buat nyusuin oke tuh mom buat tambahan

Post Comment