Kiat-kiat Menjadi Ibu yang Sabar

2015-01-29 13.21.28

“Menjadi ibu yang lebih sabar bukan berarti tidak pernah marah sama sekali. Masalahnya bukan persoalan “boleh marah atau tidak”, melainkan apa yang perlu dilakukan setelah kita marah.” — Maharani Ardi Putri Msi. Psi.

Judul di atas adalah tema diskusi #MDLunch Kamis, 29 Januari 2015 lalu. Waktu @mommiesdaily woro-woro di twitter tentang acara #MDLunch satu minggu sebelumnya, kok yaaa pas banget dengan kondisi saya saat itu tentang menjadi diam atau “silent”, lalu pas tahu #MDLunch akan diadakan di Bekasi tambah senang lagi, its like dream come true! Saya segera meluncur ke forum dan daftar lewat email. Kenal MD selama 5 tahun, baru kali ini bisa ikutan acara offline-nya, biasanya cuma ikutan acara online nya terutama #MDQuiz yang beberapa kali memenangkannya, salah satunya adalah kado untuk suami :D

#MDLunch diadakan di De Lekker Café Bekasi Square. De Lekker hadir dengan variasi menu khas Indonesia ada Mie Godok Jawa, Nasi Goreng Rawon, hingga Tongseng bisa Mommies nikmati di sana. Dan beberapa menu internasional, misalnya aneka olahan Waffle. Tak hanya menjual aneka kuliner khas Indonesia, bagi Mommies penggemar Almond bisa membelinya di sini loh, rasanya enak dan berkualitas impor. Selain di Bekasi Square Mommies bisa menyambangi gerai De Lekker di Tamini Square, Cimahi Mall, Festival Citylink Bandung, Teras Kota BSD dan  Cipinang Indah Mall.

2015-01-29 12.44.44

Acara yang dimulai menjelang makan siang itu dipandu oleh  Maulita Iqtianty (Managing Editor MD) yang akrab dengan sapaan Lita sebagai moderator, dan Maharani Ardi Putri Msi. Psi psikolog anak dan keluarga dari Universitas Pancasila sebagai narasumber yang setia mendengarkan curahan hati para Mommies.

Bagi saya, bertemu para ibu bertukar cerita tentang apa yang kita alami adalah cara kita untuk selalu bersyukur,
“Bersyukur saya tidak sendirian…”
“Bersyukur saya tidak mengalami kejadian yang seperti belum mampu saya hadapi…”
“Bersyukur bisa menimba ilmunya, mungkin saja suatu saat nanti giliran saya yang mengalaminya…”
Dan banyak banyak bersyukur untuk hal-hal lainnya :)

Bagaimana jika kelepasan marah? Temukan cara mengatasinya di laman berikutnya


Post Comment