Dian Karaaen: “Ibu Bilang Berbuat Baik Tidak Harus Menunggu Kaya”

IMG_8180-2

Apa yang Dian lakukan bukan tanpa halangan, Dian sempat dicurigai berbuat hal yang tidak baik karena instensitasnya yang cukup tinggi mendatangi anak jalanan tadi. Bahkan Dian merasa tertantang untuk menepis sangkaan tadi. “Awal-awal mendekati anak jalanan sempat dimintain uang sama ketua kelompok mereka, dan disangkanya saya ingin mengajak mereka ke hal-hal yg tidak baik. Malah sempat jadi mau berantem. Tapi saya enggak takut dan percaya, kalau kita punya niat baik untuk orang kenapa mesti nunggu nanti? Kenapa mesti takut sama orang lain? Kalau kita merasa apa yang kita lakukan adalah baik, yaaa just do it!” kata Dian dengan semangat.

Melihat pribadi Dian yang cukup matang, saya jadi penasaran siapa sosok orangtua di balik perempuan yang masih aktif kuliah di London of Public Relations ini. Dengan mata berkaca-kaca dan penuh percaya diri, Dian tanpa ragu mengatakan bahwa ibunyalah yang menjadi inspirasinya berbuat kebaikan untuk sesama, “Ibu saya adalah single parent karena ayah saya sudah lama meninggal. Beliau tidak pernah menasihati saya, tapi beliau memberi contoh bagaimana sih berbuat baik itu? Ibu bilang berbuat baik itu tidak harus menunggu kaya atau punya uang berlimpah. Dengan waktu dan tenaga, kita juga bisa berbuat baik untuk orang lain.”

“Aku ingin menjadi ibu yang bukan hanya berperan sebagai ibu, tapi aku juga pingin anak aku menjadi teman aku. Dimana setiap langkah anakku nanti selalu cerita sama aku dan selalu kerja sama untuk membangun sesuatu yang lebih baik.” adalah kriteria sosok ibu ideal yang kelak akan dia terapkan.

Ke depannya Dian bercita-cita melebarkan sayap Rumah Kreatif NARA, sehingga tidak hanya terpusat di Kramat Jati saja, tapi bisa menjangkau daerah Jakarta dan sekitarnya. Tujuannya tak lain agar bisa membantu menuntaskan permasalahan anak jalanan lewat pengolahan limbah kertas tadi. Karenanya Dian lewat Mommies Daily mengajak masyarakat pada umumnya dan teman-teman seusia Dian khususnya untuk menaruh kepedulian terhadap anak jalanan. “Kita bisa loh berguna untuk orang lain, tidak usah menunggu kita punya uang dulu atau sudah bekerja dan punya penghasilan. Dengan status mahasiswa atau mahasiswi, kita juga bisa bantu mereka yang kurang beruntung dengan tenaga, pikiran dan waktu kita. Jalannya dengan berbagi ilmu dengan orang lain, dan itu adalah sesuatu yang luar biasa, ada kebahagiaan tersendiri yang saya rasakan.” kata Dian menutup obrolan dengan Mommies Daily.

Keep up the good work Dian! Semoga lahir sosok Dian yang lain di kemudian hari :)


Post Comment