Kiat Membantu Menyamarkan Kerutan & Garis Halus di Wajah

“Kalau cari suami, usahakan usianya lebih tua dari kamu. Paling nggak di atas kamu 3 tahun. Soalnya, perempuan itu cepat kelihatan lebih tua. Memang kamu mau kalau saat jalan sama suami, dia di kira adik kamu?”.

Kira-kira begitulah salah satu pesan yang dilontarkan Mama saya dulu ketika saya masih kuliah. Iya, Mama saya memang suka wanti-wanti pada tiga anak perempuannya untuk cari pasangan hidup yang usianya jauh lebih matang, baik dilihat dari pembawaan sikap ataupun  usianya. Apa yang dikatakan Mama saya ini memang bisa dimaklumi, soalnya kan dibandingkan dengan laki-laki, perempuan memang cepat terlihat tua.

Lewat beberapa artikel kesehatan yang pernah saya baca, salah satu wajah perempuan terlihat lebih tua adalah karena berkurangnya kadar hormon estrogen seiring pertambahan umur. Hal inilah yang bisa membuat aliran darah berkurang dan menyebabkan garis-garis halus serta kerutan di kulit mulai terlihat. Nah,  tanda-tanda penuaan yang paling gampang terlihat jelas tentu saja di wajah kita.

Apa kerutan wajah? *mulai panik *ambil kaca.

Anti-Aging

Duh, kalau ngomongin soal kerutan wajah suka ngeri sendiri, deh. Secuek-cueknya saya sebagai perempuan, tetap saja kerutan pada wajah bisa dibilang jadi momok yang cukup menakutkan. Apalagi sekarang saya ini usianya sudah lewat dari kepala 3. Biasanya, kondisi kulit mencapai titik baliknya dimana kondisinya bisa berubah. Jadilah sekarang ini saya sangat memperhatikan munculnya tanda-tanda awal penuaan seperti garis halus, kerutan, kulit yang terasa kurang kencang serta tampak kusam.

Sebelum kondisi di atas terjadi, tentu saja saya sudah harus siap dengan perawatan kulit mulai sekarang. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang biasanya saya lakukan untuk membantu mengatasi tanda-tanda penuaan, khususnya  area di sekitar mata.

Apa saja? Baca di halaman selanjutnya, yuk, Mommies.


Post Comment