banner-detik
KINDERGARTEN

Apple Tree School Buka Cabang di Bandung!

author

prissilchandra29 Jan 2015

Apple Tree School Buka Cabang di Bandung!

Setelah menyambut tahun baru, biasanya para Mommies saat ini mulai bingung memilihkan sekolah yang pas buat si kecil. Betul nggak? Buat para Mommies, khususnya yang berdomisili di Bandung, sudah tahu belum kalau Apple Tree kembali membuka cabang baru di bilangan Sukahaji, lho.

At

Ada yang pernah mendengar soal sekolah ini? Apple Tree sendiri adalah lembaga pendidikan yang khusus dibuat untuk balita-balita berumur 1.5 tahun sampai dengan umur 6 tahun, di mana anak-anak dididik dengan kualitas pendidikan bermutu dengan cara yang menyenangkan.

Kenapa menyenangkan, karena menurut pandangan saya sistem pengajaran berbeda dengan TK pada umumnya. Bisa dibilang, di sini lebih banyak mengajarkan anak-anak untuk praktik secara langsung dengan para ahlinya. Jadi, setiap bulan Apple Tree selalu mengangkat sebuah tema besar untuk dipelajari, misalnya akan mengulas tugas seorang polisi ataupun dokter. Nantinya, akan ada polisi ataupun dokter yang datang ke sekolah untuk bertemu bercerita. Umh, seru, ya?

Mulanya Apple Tree didirikan di Singapura oleh entrepreneur-entrepreneur yang menyadari pentingnya menaruh nilai moral dan nilai edukasi dari saat anak-anak tersebut masih kecil. Mereka percaya bahwa anak-anak ini pada dasarnya sudah mempunyai potensial yang baik untuk berkembang, namun tetap perlu mendapatkan bimbingan. Sehingga Apple Tree berusaha menjadi fasilitator untuk mendorong potensial anak-anak ini untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Anak anak nggak cuma jadi pintar, tapi juga punya skill yang bisa mereka aplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Lalu, apa lagi yang menarik dari Apple Tree School? Baca di laman berikut, yaa...

ap3

Sebagai orangtua, tentu kita berharap untuk bisa memonitor perkembangan pendidikan, dan pertumbuhan anak secara seimbang. Alasan inlah yang membuat Apple Tree tidak hanya menanamkan teori pengetahuan tapi juga praktik. Di sini anak-anak bisa belajar mengembangkan berbagai skill di setiap pelajaran yang disediakan.

Sebenarnya material edukasi yang diterapkan di Apple Tree diadopsi dari Singapura. Jadi nggak mengherankan, ya, kalau anak-anak yang sekolah di sini sudah diwajibkan belajar bahasa Mandarin setiap hari. Selain itu, mereka juga diajak aktif dalam proses pembelajaran sehingga bisa menghilangkan rasa bosan karena materi pembelajaran yang terlalu ketat.

Metode pembimbing yang dimiliki tiap guru di Apple Tree School Bandung ini juga sangat ramah, dan sabar. Dengan friendly approach seperti ini, anak-anak tersebut tidak merasa takut atau tertekan apabila mereka melakukan kesalahan. Apple Tree menyebut metode ini sebagaichild initiativeteacher directed method di mana pembelajaran juga disupport oleh Apple Town sebagai role play pertumbuhan anak-anaknya.

Apple Tree School Bandung berada di Jalan Sukahaji no 40 dekat tempat perbelanjaan, Setrasari Mall. Menurut saya, tempat sekolah ini strategis karena berada di daerah pusat perbelanjaan, dan terlebih dari itu memang banyak perumahan-perumahan di sekitarnya. Karena tempatnya persis di depan jalan raya jadi nggak sulit untuk menemukan lokasi sekolah ini. Sayangnya tempat parkir tidak selapang yang dibayangkan sehingga banyak mobil yang diparkir di pinggir jalan raya tersebut.

Namun, saya suka sekali dengan suasana sekolahnya sendiri. Selain area sekolahnya cukup luas, atmosfernya sangat menenangkan dengan ragam fasilitas mainan yang disediakan. Walaupun, sekolah berbentuk ruko, tapi sekolah tidak memberikan kesan sempit, dan sesak. Fasilitasnya pun lengkap seperti Apple Tree School (bangunan di Applle Town  yang menyediakan tempat-tempat seperti rumah sakit, supermarket, rumah, dan bengkel),   waterpool, indoor playground, jump and gym, apple town, full air conditioner atmosphere, child friendly toilet, dan juga library.

at2

at1

Kelas-kelas terbagi menjadi beberapa stage umur, dari toddlers, pre-nursery, nursery, kindergarten 1, dan kindergarten 2. Sebisa mungkin, suasana kelas pun dibikin hangat, dan homey untuk anak-anak dan juga adanya educational toys yang lengkap, disesuaikan dengan level anak-anak di kelas. Mainan tersebut tidak hanya memberikan mereka pengalaman yang menyenangkan tapi, juga memberi pelajaran tersendiri untuk diserap, contohnya seperti belajar memasak, menjadi tukang reparasi, ataupun tukang bangunan.

Bagaimana menurut Mommies? Metode yang diterapkan di Apple Tree School Bandung ini cukup menarik, ya.

 

PAGES:

Share Article

author

prissilchandra

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan