banner-detik
NEWS

Ceritakan Tentang Indonesia Lewat Sosial Media

author

ketupatkartini20 Jan 2015

Ceritakan Tentang Indonesia Lewat Sosial Media

 

mana ind

Pernahkah terpikir, banyak hal yang kita lihat, kita pakai, kita makan sehari-hari itu Indonesia banget, cuma ada di Indonesia? Dengan sebegitu luas dan besarnya Indonesia (kalau mau dijelajahi semua jengkal di Indonesia, rasanya seumur hidup juga nggak bakal selesai), berarti ada banyak sekali hal-hal -stuff- yang Indonesia banget ya? Dalam dunia informasi yang sudah tidak berbatas saat ini, kita bisa dengan mudah mengetahui dan mengenal segala kekayaan alam, budaya, komoditas, pengetahuan, dan manusia Indonesia. Tetapi ternyata masih buanyaak sekali yang belum terungkap atau yang masih bisa kita eksplore dari Indonesia, bahkan dari lingkungan terdekat kita.

Banyak hal-hal indah, memesona dan membanggakan dari negeri tercinta kita ini. ManaIndonesia adalah gerakan untuk mengajak kita semua mengumpulkan cerita, foto, video dan segala bentuk ungkapan positif lainnya tentang Indonesia. Gerakan ini mengajak kita untuk lebih mengenal, menghargai dan menikmati segala potensi serta kekayaan alam, budaya dan segala hal tentang Indonesia. Abadikan segala momen tentang Indonesia, sekecil apapun, luapi dunia digital kita dengan konten yang khas Indonesia, dan biarkan seluruh dunia mengetahuinya.

Bukan hanya para petualang, traveler, yang punya banyak momen dan konten yang sangat Indonesia. Kita semua yang tinggal dan hidup di Indonesia, mempunyai masa kecil di kampung halaman, pasti punya banyak hal yang bisa diabadikan. Bukan hanya kekayaan dan pesona alam, tetapi juga kuliner, jajanan, permainan, kebiasaan, perayaan, dan lain-lain. Bahkan jajanan yang saya makan hari ini, onde-onde, gethuk, cuma ada di Indonesia kan?

Melihat instagram manaIndonesiamu, rasanya campur aduk. Bangga banget karena semua itu ternyata ada di Indonesia, banyak hal yang saya baru tahu, sampai senyum-senyum sendiri kalau ada foto yang mengingatkan saya pada masa kecil dulu, "I know that stuff!" ;). Jadi kita juga bisa ikut mengirimkan foto, atau video (atau cerita, lagu, whatever you like) tentang segala sesuatu yang Indonesia banget. Share di Instagram (@manaIndonesiamu) dan Twitter (@manaIDmu), dan ikuti petunjuknya di sana.

javana

ManaIndonesiamu ini diluncurkan bersama dengan peluncuran produk teh baru dari Wings Food, yaitu Teh Javana. Bukan tanpa alasan, karena teh Javana ini memang rasanya khas Indonesia banget. Terutama di Jawa, kenal banget kan dengan teh melati yang bercitarasa nasgitel? Nah, seperti itulah citarasa yang 'dituangkan' dalam sebotol teh Javana. Citarasa teh yang hanya ada di Indonesia deh, nggak akan ketemu yang serupa di luar negeri.

Kebiasaan minum teh juga melekat pada masyarakat Indonesia, tidak hanya dalam jamuan formal, tetapi sudah menjadi minuman pelepas dahaga sehari-hari. Teh Javana tidak hanya sekedar menghadirkan teh biasa yang dikemas dalam botol, tetapi teh dengan kualitas terbaik dari pucuk daun teh, yang biasanya merupakan komoditas ekspor.

Jadi, yuk kita sama-sama mengenalkan keindahan Indonesia ke dunia :)

Share Article

author

ketupatkartini

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan