banner-detik
PARENTING & KIDS

Family Fun Day Yang Super Fun!

author

?author?19 Jan 2015

Family Fun Day Yang Super Fun!

IMG_0461

Minggu ke-2 di awal tahun, tepatnya 11 Januari 2015 jadi hari paling penting untuk keluarga besar dan komunitas Mommies Daily. Betapa tidak, hari itu kami menggelar peringatan ulang tahun Mommies Daily ke-5 di Ice Palace - Lotte Avenue Kuningan, Jakarta.  Dan untuk pertama kalinya selama 5 tahun perjalanan, kami menggelar acara yang tergolong besar untuk seluruh anggota keluarga, bertajuk “Family Fun Day” didukung penuh oleh Baygon, serta ada Mothercare yang mendukung rangkaian acara ulangtahun kami sejak bulan Desember.

Walau acara dimulai pukul 10:30 namun satu jam sebelum acara peserta sudah berdatangan. Masing-masing pasangan pasutri hadir membawa buah hati mereka. Sang Ayah pun hari itu seperti tak mau kalah, mereka dengan cekatan berpartisipasi memeriahkan suasana. Sungguh loh Mommies pemandangan yang bikin bulu kuduk merinding (lah kok merinding? :D), soalnya di sini terlihat jelas kepiawaian para Ayah dalam menjalankan tugasnya di keluarga. Well done Daddys!

IMG_0204  IMG_0249

Begitu masuk venue acara, wiiiih kami tim Mommies Daily dibuat tak bisa berkata-kata dengan dekor ciamik dan super kece dari Dreamesh yang dimiliki oleh Prameshwari Budiristio, Suasana nonton bareng di halaman belakang rumah pun berhasil diciptakan hasil sentuhan tangan dari tim Amesh. Ditambah dengan kehadiran tenda-tenda unik dan menggemaskan dari Teepee yang merupakan koleksi AdorAlby  (@ador.alby). Semua elemen bersinergi - detail dan total!

IMG_0175IMG_0135

Selanjutnya: The show!

 

IMG_0262

The Show!

Kegembiraan dimulai sesaat suara lantang dari Amy Zein selaku MC menyapa Mommies dan keluarga yang sudah duduk anteng. Dan disambut gemuruh dari seluruh peserta termasuk riuhnya suara anak-anak kecil dari segala penjuru ruangan (kebayangkan kan serunya seperti apa, 50 keluarga dan masing-masing terdiri dari 4 orang? :D).  Tak banyak berbasa basi MC mempersilahkan Maulita Iqtianty selaku Managing Editor Mommies Daily untuk memberi sambutannya,

Selanjutnya games! Yeay, anak-anak yang dari awal enggak bisa duduk tenang akhirnya bisa menyalurkan energi berlebih mereka mencari figure nyamuk yang disembunyikan di area tempat duduk. Figure nyamuk itu nantinya ditukar dengan hadiah. Enggak percuma lari ke sana ke mari :D

IMG_0320

Bicara soal nyamuk, Mommies pasti satu suara dengan kami – nyamuk itu harus dibasmi! Karena nyamuk berbahaya bisa mengakibatkan penyakit demam berdarah. Lebih dari itu, kehadiran nyamuk bisa mengganggu kualitas tidur buah hati, padahal setiap anak memiliki porsi tidur sesuai dengan usia mereka.

  • Toddler                   : 12-14 jam dari 24 jam
  • Preeschoolers        : 11-12 jam per malam
  • School Age Kids    : 10-11 jam per malam
  • Baygon menaruh perhatian besar terhadap kualitas tidur anak, karena tidak bisa dipungkiri tidur yang berkualitas berdampak signifikan terhadap tumbuh kembang kecerdasan si kecil. Menurut dokter spesialis anak dr. Soedjatmiko SpA(k)Msi pada saat anak tidur 75% hormon pertumbuhan dikeluarkan dan berhubungan erat dengan kondisi fisik anak. Selain itu berdasarkan teori autostimulation, tingginya intensitas waktu tidur pada anak mampu memaksimalkan stimulasi yang terjadi pada otak.  Ada 4 kiat dari Baygon supaya anak tidur dengan nyenyak.

  • Temukan rutinitas tidur yang nyaman (misalnya mencuci tangan dan kakinya)
  • Kembangkan isyarat “kunci”, yang disebut Elizabeth Pantley sebagai sinyal untuk anak bahwa sudah waktunya tidur.
  • Ciptakan suasana tidur yang nyaman sesuai keinginan anak.
  • Lindungi anak dari gangguan nyamuk dengan Baygon Liquid Elektrik yang terbukti efektif membunuh nyamuk hingga di tempat tersembunyi. Tanpa asap, tanpa repot, nyamuk pun pergi.
  • Selanjutnya: Asiknya nonton bareng dan crafting!

    Nonton Bareng dan Crafting

    IMG_0345 IMG_0355 IMG_0356Suasana 'piknik' sambil nonton bareng

    Setelah diberi pengetahuan tentang kualitas tidur oleh Baygon, acara bergeser ke sesi nonton bareng film Princess, Bajak Laut dan Alien. Setelah nonton sambil ngemil makanan dari GAIA, keriaan berlanjut ke sesi Crafting bersama Dreamesh. Ada dua benda yang akan dibuat – “Family Tree” dan “Topeng Nyamuk”. Seluruh perlengkapan dan bahan-bahan untuk membuat crafting dibagikan ke masing-masing keluarga.

    Reaksi mereka semangat! Langsung Dibutuhkan kerja sama seluruh anggota keluarga. Yang perlu dingat saat melibatkan benda tajam  (gunting misalnya) dalam kegiatan dengan si kecil, selalu dampingi mereka, sesekali biarkan mencoba menggunakan gunting dengan arahan dari Mommies terlebih dahulu. Hasil crafting tentu saja boleh dibawa pulang. Selama acara berlangsung para peserta dipersilahkan foto-foto dan diunggah di social media instagram atau twitter. Foto terbaik mendapatkan Bean Bag dari Dreamesh, aaahhh iri deh :D

    IMG_0386

    Baygon juga menyediakan booth foto dan booth face painting.

    IMG_0191IMG_0365

    Tak terasa kurang lebih enam jam berlalu, sampai juga kami di penghujung acara. Tidak ada yang lebih membahagiakan kami selain melihat Mommies dan keluarga bisa memiliki quality time dan turut menjadi bagian kegembiraan di “Family Fun Day”. Yang dibawa pulang tak hanya perasaan senang, tapi kebersamaan yang mungkin saja jarang terjadi di hari-hari biasa tapi bisa terwujud di  “Family Fun Day”.

    Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah meluangkan waktunya, para sponsor dan semua yang terlibat! All of you just doing all this things so great! Doakan kami di ulang tahun berikutnya bisa kembali menggelar acara yang tak kalah seru dan berkualitas!

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan