8 Kado Melahirkan Yang Sangat Berguna

Mommies pernah kehabisan ide gak saat hendak memberikan kado kepada ibu yang baru melahirkan? Hal yang sama terjadi dengan saya nih Mommies. Beberapa teman sebaya saya, secara hampir bersamaan melahirkan. Nah waktunya memberikan kado dong ya berarti. Saya pribadi adalah tipe yang sangat picky memilih kado, entah itu dalam rangka ulang tahun, perpisahan termasuk kelahiran – harus tahan lama, berguna dalam kurun waktu yang panjang dan yang pasti aman bagi si penggunanya. Nah, menyoal kado kelahiran saya belajar dari pengalaman pribadi. Ini dia delapan kado melahirkan yang sangat saya rasakan manfaatnya :)

1. Stroller

Duuuh senangnya bukan kepalang mendapatkan benda yang satu ini. Selain bentuknya yang ergonomis, sistem tiga roda yang jadi penopangnya juga sangat lihai dan halus membelok ke berbagai arah. Kemudahan lainnya adalah, bentuknya yang mudah untuk dilipat dan tidak terlalu memakan tempat di bagasi mobil.stroller_trip_cocolatte

2. Alat Pumping

Sempat bergumam dalam hati, kira-kira siapa ya yang berbaik hati akan memberikan alat pumping kepada saya? Tapiii, keberuntungan belum berpihak kepada saya (yaaah ketauan deh berharapnya :D). Coba bayangkan saja Mommies, betapa alat pumping dibutuhkan untuk  ibu yang baru melahirkan kan?! Baik untuk working mom or stay at home mom. Hal ini menjadi catatan penting dan pertimbangan untuk saya memberikan kado kepada ibu baru suatu saat nanti :D

photo 1

3. Botol Penyimpan ASIP

Bentuknya memang kecil tapi manfaatnya besar. Menyimpan ASIP, satu-satunya asupan nutrisi bayi selama 6 bulan pertama. Bukan dari kuantitas botol yang diberikan, melainkan perhatian seorang teman saya yang memberikan botol penyimpan ASIP tersebut yang membuat hati saya meleleh. Ditambah dengan torehan kalimat “Semangat ASI ya Tha!” di kartu ucapan menambah rasa syukur yang tak terhingga dikelilingi teman-teman yang baik.

IMG_8168

4. Sterilizer

Terhitung dua kali sudah saya memberikan alat sterilizer kepada dua teman yang baru melahirkan. Saya pribadi pun juga mendapatkannya. Skala 1 – 5, intensitas pemakaiannya ada di angka lima! Karena setiap hari ada saja perlengkapan si jabang bayi yang harus melalui proses steril terlebih dahulu. Apalagi untuk working mom yang harus memberikan ASIP-nya lewat media lain.

 Model sterilizer ini sedang saya incar, karena muatannya lebih banyak. Selain itu juga sekaligus mengeringkan.

Empat perlengkapan lainnya yang bisa jadi referensi Mommies memberikan kado melahirkan, lihat di halaman selanjutnya :)


13 Comments - Write a Comment

  1. Setuju banget nih buat stroller, alat pumping, botol asi, sama sterilizer. Semua itu kepake banget. Untuk baby box aku malah gak kepake, karena full asi jadi lebih nyaman anak ada di samping kita. Jadi saat malam anak ngerengek minta susu gak perlu angkat dr baby box, khawatir kalau lg ngantuk berat ada hal yg tidak di inginkan.

Post Comment