8 Kado Melahirkan Yang Sangat Berguna

Mommies pernah kehabisan ide gak saat hendak memberikan kado kepada ibu yang baru melahirkan? Hal yang sama terjadi dengan saya nih Mommies. Beberapa teman sebaya saya, secara hampir bersamaan melahirkan. Nah waktunya memberikan kado dong ya berarti. Saya pribadi adalah tipe yang sangat picky memilih kado, entah itu dalam rangka ulang tahun, perpisahan termasuk kelahiran – harus tahan lama, berguna dalam kurun waktu yang panjang dan yang pasti aman bagi si penggunanya. Nah, menyoal kado kelahiran saya belajar dari pengalaman pribadi. Ini dia delapan kado melahirkan yang sangat saya rasakan manfaatnya :)

1. Stroller

Duuuh senangnya bukan kepalang mendapatkan benda yang satu ini. Selain bentuknya yang ergonomis, sistem tiga roda yang jadi penopangnya juga sangat lihai dan halus membelok ke berbagai arah. Kemudahan lainnya adalah, bentuknya yang mudah untuk dilipat dan tidak terlalu memakan tempat di bagasi mobil.stroller_trip_cocolatte

2. Alat Pumping

Sempat bergumam dalam hati, kira-kira siapa ya yang berbaik hati akan memberikan alat pumping kepada saya? Tapiii, keberuntungan belum berpihak kepada saya (yaaah ketauan deh berharapnya :D). Coba bayangkan saja Mommies, betapa alat pumping dibutuhkan untuk  ibu yang baru melahirkan kan?! Baik untuk working mom or stay at home mom. Hal ini menjadi catatan penting dan pertimbangan untuk saya memberikan kado kepada ibu baru suatu saat nanti :D

photo 1

3. Botol Penyimpan ASIP

Bentuknya memang kecil tapi manfaatnya besar. Menyimpan ASIP, satu-satunya asupan nutrisi bayi selama 6 bulan pertama. Bukan dari kuantitas botol yang diberikan, melainkan perhatian seorang teman saya yang memberikan botol penyimpan ASIP tersebut yang membuat hati saya meleleh. Ditambah dengan torehan kalimat “Semangat ASI ya Tha!” di kartu ucapan menambah rasa syukur yang tak terhingga dikelilingi teman-teman yang baik.

IMG_8168

4. Sterilizer

Terhitung dua kali sudah saya memberikan alat sterilizer kepada dua teman yang baru melahirkan. Saya pribadi pun juga mendapatkannya. Skala 1 – 5, intensitas pemakaiannya ada di angka lima! Karena setiap hari ada saja perlengkapan si jabang bayi yang harus melalui proses steril terlebih dahulu. Apalagi untuk working mom yang harus memberikan ASIP-nya lewat media lain.

 Model sterilizer ini sedang saya incar, karena muatannya lebih banyak. Selain itu juga sekaligus mengeringkan.

Empat perlengkapan lainnya yang bisa jadi referensi Mommies memberikan kado melahirkan, lihat di halaman selanjutnya :)


13 Comments - Write a Comment

  1. adiesty

    Wah, bener banget niih! Sejauh ini sih memang suka patungan sama teman2 deket, trus beliin barang yang memang bener2 diperluin semacam stroller.
    Selain itu, yang udah2 gue sih selama ini suka ngadoin anting mas buat anak temen gue yg melahirkan anak perempuan. Kalau nggak, bisa patungan juga sama temen2 deket buat beliin LM, hehehee…. biar bisa dijadiin tabungan juga.

    Habisnya kalau beliin hadiah semacam baju atau gendongan ya, sering nggak guna yaaa….

  2. Ide Mbak Adis malah gak kepikiran sama aku nih – ngadoin anting utk cewe atau LM (lebih kerasa manfaat jangka panjangnya yaaa utk tabungan si kecil). Next time aah patungan sama temen2…

    Iya bangeettt Mbak, baju2 Jordy yg hasil dari kado banyak banget yg gak kepake :(( bukannya gak mau pake. Ketumpuk-tumpuk jadi ke-skip deh dan keburu gak muat,ihiikkss. Gendongan juga bernasib sama Mbak, semua masih terbungkus rapih :D Makasiii ya Mbak utk ide LM-nya :*

  3. Waduh ide kadonya mahal2…. (secara saya jarang patungan). Kalau menurut saya kadonya terpakai atau tidak tergantung ybs sudah punya atau belum, dan cocok atau tidak cocok. Banyak kado2 yg harus kita tanyakan dulu apa sdh dibeli atau dikado orang, utk memastikan pemberian kita tdk sia2. Seperti pompa asi, kecocokan bervariasi untuk semua orang. Baju pun buat saya bukan kado yg useless, apalagi kalau baru melahirkan, senang dapat tambahan baju2 baby apalagi saya model yg agak pelit belanja baju. Untuk teman2 yg kadang sdh punya semuanya saya suka belikan baju2 baby branded di saat sale, kira2 saja babynya gemuk atau tdk utk memastikan ukuran. Waktu itu saya juga sempat ngado botol dot bermerk bpa free (walaupun saya tau botol dot tdk bagus tapi pada kenyataannya banyak orang membutuhkannya) dan saya senang sekali waktu yg saya beri menginfo saya bahwa istrinya senang sekali diberi kado spt itu. Kalau ngadonya telat (misalnya anaknya udah 4 bulanan) bisa kita kado perlengkapan makan baby atau buku resep makanan baby (ini saya juga senang pas ngado ini karena yg diberi senang sekali). Sampai sekarang tetap msh bingung sih mau ngado apa yg ga terlalu mahal tapi terpakai tapi paling ngga sdh punya niat baik utk memberi.

  4. Gue selalu kasih kado handuk hahaha.. udah pasti terpakai, dan kalau misalnya sudah ada yang ngasih, ya, nggak apa-apa.. karena handuk bisa disimpan, dan dijadikan pengganti saat handuk yang lama sudah usang. :D Oh ya, ukuran handuk standar ya, bukan handuk bayi yang kecil hihii

  5. Hai Cepi33, betul sekali Mbak…bisa juga ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan, apa yang masih dia butuhkan. Botol dot, handuk, baju bermerk, perlengkapan makan, dan buku resep makanan juga ide bagus :) 7 item di atas memang benar saya dapatkan dari teman, saudara dan kerabat sebagai kado melahirkan beberapa bulan yang lalu (kecuali breast pump :D), dan saya jadikan ide kepada teman2 yg mgkn saja masih kebingungan mau memberikan apa :)

    Soal harga memang terpulang lagi kepada ybs, bisa saja patungan, atau mencari alternatif ide kado lainnya sesuai budget :) Terima kasih Mbak Cepi atas ide2 hadiah lainnya :)

  6. inspiratif banget artikelnya mb anita, saya juga pernah mendapatkan beberapa kado serupa, kayak breastpump, stroller, sterilizer, feeding set, tempat tidur bayi, gendongan, tas, baju, dan sebagainya. Alhamdulilah semuanya bermanfaat, walaupun ada beberapa item yang belum dipakai misalnya gendongan atau tas bayi, akhirnya saya kadoin lagi ke beberapa teman, dan mereka juga seneng banget. Beberapa ide di atas, seperti memberikan wadah penyimpan, anting atau LM juga oke juga menurut saya.

  7. Dear Mei24_rl, terima kasih Mbak atas apresiasinya :)
    Sebetulnya masih ada beberapa yg pingin saya sharing item2 apa saja yg manfaatnya terasa banget, tp nanti artikelnya terlalu panjang :D, jd saya pilih top 8 aja. Contoh lainnya seperti selimut ukuran sedang/besar, macam2 tas baby, mainan edukatif, piama, apron menyusui, sepatu baby, 1 set bantal & guling. Bahkan ada yg memberikan fresh money :D (sangking bingungnya kali yaa,hihhihi)

    Semua terpulang lagi kepada yg membutuhkan, betul apa kata Mbak Cepi33 di comment sebelumnya, bisa juga ditanyakan lgsg kpd yg bersangkutan. Salam kenal dari saya Mbak Mei24_rl :)

  8. Setuju banget nih buat stroller, alat pumping, botol asi, sama sterilizer. Semua itu kepake banget. Untuk baby box aku malah gak kepake, karena full asi jadi lebih nyaman anak ada di samping kita. Jadi saat malam anak ngerengek minta susu gak perlu angkat dr baby box, khawatir kalau lg ngantuk berat ada hal yg tidak di inginkan.

Post Comment