Hari Ibu Bareng AIMI Jabar

Banyak cara untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember. Mulai dari mengadakan lomba berkebaya, talkshow dengan mengangkat tema yang berhubungan dengan wanita, dan sebagainya. Untuk menyemarakkan peringatan Hari Ibu tahun ini, AIMI Jabar menggelar event talkshow, bazaar, dan lomba yang diikuti oleh bayi dan para ayah.

Event AIMI Jabar dengan tema Bekal Sukses Menyusui – Untuk GenerASI Standar Emas” ini digelar di Bober Tropica Café, Jalan Sumatera No. 5 Bandung pada Minggu, 21 Desember 2014, sehari sebelum peringatan Hari Ibu 2014. Dalam kegiatan itu, AIMI Jabar menggelar dua talkshow dengan tema berbeda. Talkshow pertama mengangkat tema “Tips dan Trik Sukses Menyusui” dengan pembicara dr. Frecillia Regina, Sp.A, IBCLC, dan yang kedua akan membahas mengenai “Seputar Pemberian MPASI” dengan narasumber Konselor Pemberian Makanan Bayi & Anak (PBMA), Amanda Pingkan Wulandari, M.Sc,.

Para peserta Talkshow Bekal Sukses Menyusui untuk GenerASI Standar Emas

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kampanye dan sosialisasi akan pentingnya ASI sebagai makanan utama bayi. Dengan kegiatan ini, diharapkan semakin banyak ibu yang sadar akan pentingnya ASI bagi bayi,” ujar dr. Laila Astyningtyas selaku ketua panitia kegiatan tersebut.

Acara peringatan Hari Ibu AIMI Jabar 2014 ini secara resmi dibuka oleh Ibu Irawati Pancawidi, selaku Ketua Pokja IV PKK Kota Bandung, mewakili Ibu Walikota Bandung, Atalia Ridwan Kamil yang berhalangan hadir. Ibu Atalia, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Ibu Irawati, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan para ibu muda yang tergabung dalam AIMI Jabar. “Dengan kegiatan ini, diharapkan semakin banyak ibu yang memahami akan pentingnya ASI bagi tumbuh kembang bayi,” ujarnya.

Dalam talkshow sesi pertama, dr. Frecillia yang juga seorang konselor laktasi ini menekankan pentingnya dukungan suami, keluarga, dan lingkungan sekitar ibu untuk kesuksesan menyusui. Peserta talkshow yang sebagian besar para ibu muda terlihat antusias mendengarkan penjelasan dr. Frecil. Beberapa pertanyaan sempat dilontarkan para peserta talkshow di akhir sesi. Sementara dalam talkshow sesi kedua, bahasan yang diangkat mulai dari tanda bayi siap makan, bagaimana cara membuat MPASI rumahan, hingga tips dan trik cara menangani bayi/balita yang susah makan.

Selain talkshow, para peserta juga dapat melihat-lihat dan berbelanja berbagai kebutuhan bayi dan anak di beberapa stand bazaar yang turut berpartisipasi dalam kegiatan AIMI Jabar ini. “Untuk para ibu yang membawa serta anak dan suami, setelah talkshow dapat berpartisipasi dalam beberapa lomba yang kami selenggarakan khusus untuk anak dan ayah,” ujar Andriana Chaizir, Ketua AIMI Jabar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain memperingati Hari Ibu, kegiatan ini juga digelar sebagai soft launching dari “Mini Talkshow”, kegiatan rutin yang rencananya akan diselenggaran oleh AIMI Jabar. “Mini Talkshow” ini adalah format simple dari kegiatan Kelas Edukasi yang rutin diselenggarakan oleh AIMI setiap bulannya. “Mini Talkshow ini biayanya akan lebih terjangkau, namun dengan topik yang tetap berbobot. Dengan begitu kami harap semakin banyak orangtua dan calon orangtua yang tertarik untuk belajar tentang pentingnya ASI dan menyusui,” ujar Andriana Chaizir.

Selamat Hari Ibu! Sukses menyusui, untuk generASI emas!


Post Comment