A Beautiful Supermom

WOMAN-MIRROR*Gambar dari sini

Siapa di antara Mommies yang masih menyempatkan diri rutin melakukan perawatan tubuh (from hair to toe) seminggu satu kali atau minimal sebulan satu kali? Kadang sudah tidak sempat lagi ya Mommies?  Karena kesibukan aktivitas harian sebagai working mom or stay at home mom. Yep… saya memahaminya, saya pun merasakan mulai sulit memanjakan diri sendiri di antara “huru-hara” mengurus suami dan anak. Bukannya enggan, melainkan tuntutan untuk fokus dan totalitas mengurus keluarga.

Seiring berjalannya waktu, pemikiran saya yang demikian pun perlahan bergeser. Terlebih ketika tahu bahwa tanda-tanda penuaan kulit dini dimulai di tataran usia 22 dan 23. Artinya kulit juga butuh asupan nutrisi, apalagi kondisi polusi udara yang semakin tidak bersahabat atau sinar UV dalam jumlah yang berlebihan yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini termasuk, kerutan, bahkan kanker kulit (knock on the wood!). Mommies enggak mau dong ya tampak terlihat lebih tua sebelum waktunya ☺.  Berbekal dari kondisi tersebut dan mumpung masih di tahap lembaran baru  tahun 2015, saya ingin menjadikan ini sebagai momen resolusi – menghadirkan sesuatu yang baru dan lebih cantik dari dalam diri maupun penampilan luar, terutama bagian wajah yang menjadi center of point seseorang ☺

Inside:

  • Berpikir Positif, dengan begitu Mommies bisa terhindar dari stres. Dengan berpikir positif kita akan mengambil hikmah dari setiap kejadian. Fokus pada penyelesaian bukan hanya meratapinya. Manfaat lainnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan jantung. Kok bisa? Karena dengan berpikir positif biasanya orang tersebut akan selalu bersyukur menjaga nikmat sehatnya, artinya secara otomatis juga menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh.
  • Always Find a Reason To Be Happy! Enggak sulit kok Mommies, coba dari hal-hal sederhana, misalnya melempar senyum kepada rekan-rekan kantor saat bertegur sapa. Yang paling mudah adalah berbagi dengan sesama, tidak harus berupa materi yang mahal kok Mommies. Bersedia mendengarkan keluh kesah sahabat yang sedang dilanda masalah adalah salah satu caranya. Atau membantu seorang yang sudah paruh baya menyeberang jalan.
  • You Are What You Eat!, hmmm makanan memang berpengaruh signifikan terhadap kesehatan kulit wajah. Contohnya, sehabis melahirkan beberapa bulan lalu saya berhenti mengonsumsi makanan yang digoreng, banyak minum air putih, buah-buahan dan semakin menggila makan sayur mayur. Alhasil? Begitu cuti hamil usai dan masuk kantor, teman-teman mengira saya menggunakan perawatan wajah dari dokter :D.

Selanjutnya adalah perawatan dari luar, apa saja? Lihat di halaman berikutnya.


Post Comment