banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

A Beautiful Supermom

author

?author?07 Jan 2015

A Beautiful Supermom

WOMAN-MIRROR*Gambar dari sini

Siapa di antara Mommies yang masih menyempatkan diri rutin melakukan perawatan tubuh (from hair to toe) seminggu satu kali atau minimal sebulan satu kali? Kadang sudah tidak sempat lagi ya Mommies?  Karena kesibukan aktivitas harian sebagai working mom or stay at home mom. Yep... saya memahaminya, saya pun merasakan mulai sulit memanjakan diri sendiri di antara “huru-hara” mengurus suami dan anak. Bukannya enggan, melainkan tuntutan untuk fokus dan totalitas mengurus keluarga.

Seiring berjalannya waktu, pemikiran saya yang demikian pun perlahan bergeser. Terlebih ketika tahu bahwa tanda-tanda penuaan kulit dini dimulai di tataran usia 22 dan 23. Artinya kulit juga butuh asupan nutrisi, apalagi kondisi polusi udara yang semakin tidak bersahabat atau sinar UV dalam jumlah yang berlebihan yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini termasuk, kerutan, bahkan kanker kulit (knock on the wood!). Mommies enggak mau dong ya tampak terlihat lebih tua sebelum waktunya ☺.  Berbekal dari kondisi tersebut dan mumpung masih di tahap lembaran baru  tahun 2015, saya ingin menjadikan ini sebagai momen resolusi – menghadirkan sesuatu yang baru dan lebih cantik dari dalam diri maupun penampilan luar, terutama bagian wajah yang menjadi center of point seseorang ☺

Inside:

  • Berpikir Positif, dengan begitu Mommies bisa terhindar dari stres. Dengan berpikir positif kita akan mengambil hikmah dari setiap kejadian. Fokus pada penyelesaian bukan hanya meratapinya. Manfaat lainnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan jantung. Kok bisa? Karena dengan berpikir positif biasanya orang tersebut akan selalu bersyukur menjaga nikmat sehatnya, artinya secara otomatis juga menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh.
  • Always Find a Reason To Be Happy! Enggak sulit kok Mommies, coba dari hal-hal sederhana, misalnya melempar senyum kepada rekan-rekan kantor saat bertegur sapa. Yang paling mudah adalah berbagi dengan sesama, tidak harus berupa materi yang mahal kok Mommies. Bersedia mendengarkan keluh kesah sahabat yang sedang dilanda masalah adalah salah satu caranya. Atau membantu seorang yang sudah paruh baya menyeberang jalan.
  • You Are What You Eat!, hmmm makanan memang berpengaruh signifikan terhadap kesehatan kulit wajah. Contohnya, sehabis melahirkan beberapa bulan lalu saya berhenti mengonsumsi makanan yang digoreng, banyak minum air putih, buah-buahan dan semakin menggila makan sayur mayur. Alhasil? Begitu cuti hamil usai dan masuk kantor, teman-teman mengira saya menggunakan perawatan wajah dari dokter :D.
  • Selanjutnya adalah perawatan dari luar, apa saja? Lihat di halaman berikutnya.

    Outside:

  • Tidak malas mencuci muka dan mandi, biarpun mengalami letih luar biasa karena perjalanan pulang saya selalu memaksa diri untuk mencuci muka dan mandi. Bayangkan saja jika tidak cuci muka dan langsung tidur, berbagai kotoran yang hinggap di wajah dan tubuh dibawa selama kita tidur.
  • Simple Make Up, tidak perlu make up yang berlebihan karena sama saja dengan “membebani” wajah. Berikan kesempatan kulit wajah bernafas dengan mengaplikasikan tata rias yang ringan untuk aktivitas sehari-hari. Tata rias yang agak serius baru akan saya terapkan jika ada acara-acara tertentu saja.
  • Gunakan masker. Karena saya selalu diantar menggunakan motor ke kantor, maka wajib hukumnya menggunakan masker. Bisa dengan masker sekali pakai, atau masker yang bisa dipakai berulang kali. Fungsinya agar membantu menghindari polusi asap kendaraan yang berbahaya bagi kesehatan. Karena mengandung CO (karbon monoksida) yang dapat mengakibatkan sesak nafas.
  • Las but not least, rajin menggunakan  cream dari Olay Total Effects 7 in One yang bisa membantu mengatasi  7 tanda penuaan kulit, yaitu garis halus, keriput, kulit kasar, pori-pori yang besar, bintik hitam, warna kulit yang tidak merata, kulit kusam hingga kulit yang kering. Beberapa kandungannya seperti Vitamin C, Vitamin E dan Pro Vitamin B5 membantu untuk melembapkan , membantu kulit terasa lebih kencang dan membantu menyamarkan garis halus serta kerutan. SPF 15 yang terkandung di dalamnya pun membantu untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berlebihan. Untuk Mommies yang kulitnya sensitif tidak perlu khawatir, karena Varian Gentle sengaja diformulasikan untuk kondisi kulit yang sensitif. Saya pun merasa lebih  nyaman menggunakannya karena tidak mengandung parfum dan pewarna, tanpa mengurangi manfaat dan pastinya mempertahankan bahan yang sama dengan Varian Normal.
  • IMG_0119

    Bagi saya beberapa langkah sederhana di atas memiliki nilai investasi untuk kecantikan kulit :)

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan