3 Destinasi Liburan Yang Harus Dikunjungi Tahun 2015

Pulau Mayo

168077_pulau-moyo

Pulau Mayo adalah destinasi impian saya selanjutnya. Pulau yang berada di  Nusa Tenggara Barat ini dikenal sebagai objek wisata yang indah. Pesohor dunia seperti Mick Jagger dan almarhumah Putri Diana pernah ke sini, bahkan Air Terjun Mata Jitu yang ada di Pulau Mayo diberikan nama Air Terjun Lady Di, karena ia pernah ke sini. Sebenarnya ada beberapa lokasi yang bisa kita nikmati. Jadi, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, ya!

Mulai dari Pantai Tanjung Pasir, di mana lokasi ini sangat aman kalau mau berenang bersama si kecil karena kondisi pantai di sini cukup tenang, tanpa ombak besar. Sementara kalau mau melakukan aktivitas yang berbau adventure seperti kemping bisa datang ke ke Pantai Ai Manis yang lokasinya nggak terlalu jauh dari Pantai Tanjung Pasir. Kalau naik kapan motor nelayan kita hanya membutuhkan waktu 20 menit saja.  Karena memang masih dikelilingi kawasan hutan tropis, tempat ini katanya juga masih dihuni berbagi hewan seperti babi hutan, rusam dan berbagi jenis burung. Poto Jarum dan Brang Sedo adalah dua lokasi lain yang wajib dikunjungi saat ke Pulau Mayo.

Air Terjun Mata Jitu

Untuk sementara, impian destinasi liburan saya hanya 3 dulu, deh. Mudah-mudahan tahun ini bisa diwujudkan. Paling nggak dengan mengunjungi satu lokasi saja juga pasti senangnya bukan main. Sekarang tugas pertama di awal tahun adalah membereskan  keuangan keluarga lebih dulu, setelah itu baru, deh, mulai menyiapkan dana liburan. Bagimana dengan Mommies, punya rencana apa saja sih di tahun baru ini?