Ide Aktivitas Yang Itu-itu Saja Tapi Selalu Seru

Setiap menjelang liburan sekolah, pas  kenaikan kelas, atau seperti libur tahun baru yang akan segera hadir ini, saya selalu pusing memikirkan, nanti anak-anak ngapain ya. Pertama, karena saya tahu anak saya lebih suka sekolah daripada libur, tentunya karena di sekolah selalu seru bareng teman dan kegiatan yang asik-asik. Kedua, karena saya bekerja, bisa ambil cuti tapi tidak bisa full, ada hari-hari yang mana saya harus ninggalin anak-anak di rumah.

Setelah selalu kurang persiapan dan baru menyesal setelah anak saya uring-uringan kebosanan, saya mencoba untuk bikin list apa aja aktivitas yang bisa dilakukan bersama saya maupun pas saya nggak bisa nemenin karena lagi di kantor:

  1. Menggambar & Mewarnai

mom-dad-kids-drawing-together*Gambar dari sini

Anak saya bukan tipe yang suka sama mainan. Mungkin karena jarang saya ajak ke toko mainan. Dan sepemantauan saya, kalau beli mainan, dia suka pas belinya, tapi maininnya paling cuma sebentar dan lalu lupa punya mainan itu. “Mainan” yang nggak pernah bosen adalah menggambar dan mewarnai. Jadi saya memastikan di rumah ada kertas yang cukup dan alat menggambar/mewarnai yang lumayan lengkap. Selain itu, biasanya di malam sebelumnya kami siapkan juga printable material yang bisa di-print, hasil download dari internet. Banyak banget jenisnya, tinggal googling aja. Kami print sekitar 10 lembar buat stok keesokan harinya untuk seharian.

  1. Berenang di kolam karet

Hahaha, seinget saya, anak saya belum pernah nolak kalau ada agenda ini. Murah meriah senang. Walau tentunya nggak bisa seharian berenang di kolam karet ini, paling lama 1 jam. Tapi cukup buat stok happy 1 hari, sisanya sambung nonton tv dan atau mewarnai dan menggambar lagi.

  1. Nonton DVD

Menyiapkan list judul, bisa maksimal 2 film dalam 1 hari, tidak terlalu banyak karena nanti tetap ada nonton tv juga. Selain itu siapin cemilan yang boleh dia pilih sendiri, selama nggak berlebihan msg-nya.

Baru 3 ya? Fiuh, klik di sini untuk lihat 4 kegiatan lainnya ya!


One Comment - Write a Comment

Post Comment