5 Alasan Kenapa Kita Sulit Bilang “I Love You” Pada Ibu

Mungkin sudah ratusan ungkapan “I love you” yang sudah kita katakan kepada anak, suami atau bahkan sahabat. Namun berapa pernyataan cinta yang sudah kita ucapkan kepada Ibu kita sendiri? Mungkin masih bisa dihitung dengan jari, ya. Padahal, sebenarnya ibu-lah sosok paling pantas untuk mendapatkan ungkapan cinta terbanyak dari kita, anaknya.

8839468-i-love-you-hd*foto dari sini

Hal ini tentu tidak terlepas atas segala yang sudah beliau lakukan kepada kita, anak-anaknya. Bahkan rasanya ucapan “I love you” merupakan harga termurah yang bisa kita berikan. Tapi, mengapa kita masih saja merasa sulit mengungkapkan persaan sayang ini? Rasanya…. lidah terlalu kaku untuk mengucapkannya.

Mungkin ada beberapa alasan yang mendasari mengapa kita sulit mengucapkan ‘I Love You’. Ini di antaranya…

1. Takut dan Malu

Takut dan malu adalah dua hal yang sering menghantui kita ketika kecil. Namun anehnya, dua perasaan itu malah semakin akrab dan sialnya kita turuti ketika sudah dewasa. Padahal secara logika, seharusnya orang dewasa lebih berani dan mampu mengalahkan rasa takut dan malu. Sayangnya, takut dan malu memang menjadi penghambat terbesar beberapa orang untuk mengungkapkan cintanya kepada ibu. Merasa sudah terlalu besar untuk bilang “I love you” kepada ibu? Percayalah, sebesar apa pun usia kita, kita tetaplah anak ibu.

 2. Terlalu Gengsi

Oleh karena budaya orang Indonesia yang membiasakan kita untuk tunduk kepada orang tua, sering kali hubungan anak dengan orang tua tidak terlalu terbuka, sehingga untuk mengucapkan kata- kata yang dalam artinya justru merasa gengsi. Hal ini juga disebabkan karena kita maumenghindari suasana canggunga tau‘cheesy moment’ sehingga mengutarakan perasaan kita yang paling dalam selalu kita hindari. Padahal, Ibua dalah orang yang selalu ada di samping kita.Menjaga, mengurus, dan paling tahu dengan kebutuhan kita dibanding orang lain yang sering kita sampaikan I Love You. Jadi, ialah yang sebenarnya merupakan sosok yang paling pantas untuk kita bahagiakan lewat cara yang paling simple, dengan memberikan  ucapan “I Love You’.

Selanjutnya : kita bisa, karena terbiasa.