banner-detik
TRAVEL

3 Penginapan Keren di Jepara

author

ameeel09 Dec 2014

3 Penginapan Keren di Jepara

Dulu pas tinggal di Jakarta, Pelabuhan Ratu merupakan tujuan favorit kami untuk mengajak Rakata-Ranaka ke pantai. Saya pernah mengulas 4 penginapan di tempat yang terkenal dengan legenda Nyi Roro Kidul-nya ini (bisa cek di link I dan II).

Begitu tinggal di Semarang, gantian Jepara yang jadi favorit. Tadinya, saya mengenal Jepara hanya sebagai penghasil furnitur, kota kelahiran RA Kartini, atau sekadar persinggahan untuk ke Karimun Jawa. Tapi begitu main ke sana, Jepara ternyata juga memiliki pantai berpasir putih dengan air yang sangat jernih—kondisi yang hampir mustahil ditemui di pantai-pantai utara Jawa.

Berikut 3 penginapan keren di Jepara versi saya—dua penginapan pertama berlokasi di Pantai Bandengan (ada juga yang menyebutnya Pantai Tirta Samudera), sementara penginapan terakhir di Pantai Tegal Sambi.

1. Palm Beach Resort

(www.palmbeachjepara.com)

palmbeach

Sepertinya, ini penginapan paling luks di Pantai Bandengan. Mayoritas tamunya ekspatriat. Saat menginap di sini, kami bahkan menjadi satu-satunya tamu lokal.

Berhubung pantainya bersebelahan dengan pintu masuk pantai untuk masyarakat umum (bukan private beach), tersedia cukup banyak fasilitas hiburan di sekitarnya, seperti penyewaan kano dan jet ski. Di siang hari, lautnya landaaai… sampai ke jauh dari pantai pun, dalamnya air tidak lebih dari lutut. Riaknya pun tenang, seolah tidak berombak.

Ingin penginapan yang harganya lebih terjangkau tapi nggak kalah keren? Simak di halaman selanjutnya!

2. Sunset Beach

(www.sunsetbeachjepara.com)

sunsetbeach

Ini paling favorit! Kami beberapa kali menginap di sini, mulai dari kamar termurah hingga termahal. Rate termahal di Sunset Beach setara dengan rate termurah di Palm Beach Resort. Memang, sih, kondisi kamarnya lebih sederhana. Tapi mengingat kebiasaan kami yang setiap ke pantai hanya memakai kamar buat mandi dan tidur di malam hari, tentu tidak jadi masalah :)

Jika tidak menginap, bisa numpang duduk di restonya yang terletak di tepi pantai dengan memesan makanan dan minuman.

3. Ocean View Residence

(www.oceanview-hotel.com)

oceanview

Dari segi fasilitas, kondisi kamar, dll, menurut saya Ocean View Residence paling ciamik di antara semuanya.

Kami senang main layangan di sini, karena anginnya kencang sehingga tidak butuh usaha untuk menerbangkannya.

Btw, pasir dan laut di Pantai Tegal Sambi tidak seputih dan sebening di Pantai Bandengan. Kalau kurang sreg main di laut, bisa bersantai di kursi-kursi empuk di tepi pantai atau cibang-cibung di kolam renangnya :)

FYI, dari Semarang hanya butuh waktu sekitar 2 jam (paling lama 2,5 jam) perjalanan darat dengan mobil ke Jepara, ya, Mommies.

PAGES:

Share Article

author

ameeel

http://ameeeeel.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan