Puas Bermain (Dan Foto!) Bersama Doraemon

Finally it’s opened!

3-IMG_9449

Sudah tahu kan Mommies, Doraemon 100 Secret Gadget Expo yang berlangsung di Ancol Beach Mall, sudah resmi dibuka sejak 2 Desember kemarin. Tempatnya memang lumayan jauh ya, di Ancol. Tapi tenang saja, masih banyak waktu untuk merencanakan kunjungan kesana karena wahana ini masih akan buka hingga.. 100 hari ke depan! Pas banget, karena sebentar lagi sudah liburan akhir tahun dan libur sekolah anak-anak juga.

Tapi rasanya bukan hanya anak-anak saja yang antusias, justru lebih banyak dari kita (mana generasi 90-an??) yang excited mengunjungi expo ini. Pasti dong, Doraemon ini yang selalu menemani masa kecil kita dulu, lewat serialnya setiap minggu jam 8 pagi. Jadi yang lebih hapal dengan Doraemon dan teman-temannya, ya kita :D

So, saya ingin berbagi keseruan apa saja yang bisa kita temukan di sana. Ah…seperti mengunjungi kota kecil bernama Doraemon land!

  • Sejarah Doraemon, si kucing yang datang dari masa depan. Saat memasuki wahana, kita akan melihat Doraemon yang menaiki mesin waktu, dan akhirnya ‘mendarat’ di zaman Nobita. Dan, ada cerita lho, kenapa Doraemon bisa berubah menjadi biru (sebelumnya ia adalah kucing berwarna kuning).

2-IMG_9435

  • 100 figur Doraemon dan gadget-nya!! Nah ini adalah sajian utama yang dihadirkan oleh penyelenggara, Animation International. Begitu sampai di zona ini, saya langsung takjub melihat banyaknya Doraemon yang menggemaskan. Di sini kita bisa bermain dengan anak, untuk mengamati gadget apa saja yang dimiliki Doraemon di kantong ajaibnya, dan apa gunanya. 

1-babyspa Doraemon

  • Ada alat ajaib yang legendaris, apalagi kalau bukan ‘pintu ke mana saja’ dan ‘Baling-baling bambu’! Oh…I wish they were real! :D

4-IMG_9468

  • Ada setting rumah dan lingkungan tempat tinggal Nobita, in real sizes! Jadi bisa berfoto di dalamnya, dan menjadi bagian dari keluarga dan teman-teman Nobita. Di sini kita bisa puas berfoto secara kreatif, memikirkan cerita apa yang sedang terjadi dengan Nobita dan teman-temannya.
  • Ada banyak sekali pernak-pernik Doraemon yang bisa dibeli, mulai dari boneka Doraemon segala ukuran, stationary, dan banyak lagi.
  • Ada games station, permainan ketangkasan seru yang bisa kita mainkan, untuk mendapatkan hadiah boneka Doraemon.
  • Daan…ada juga Doraemon cafe, yang menjual minuman dan kue dorayaki.

1-IMG_9428

Sayang sekali di kunjungan (pertama) ini saya tidak bersama anak-anak. Jadi saya sendiri yang heboh berfoto-foto. Semua objeknya menggemaskan, jadi rasanya tidak mungkin melewatkan untuk berfoto. 

Oya, lokasinya adalah di Ancol Beach Mall, yang terletak di ujung kawasan Ancol. Tidak akan terlewat, karena begitu memasuki Ancol, sudah banyak sekali poster Doraemon di sana. Nah Ancol Beach Mall ini letaknya langsung menghadap pantai, jadi bagus sekali pemandangannya. Di depan mall, di pinggir pantai juga ada floating baloon Doraemon raksasa!

Mulai merencanakan untuk kesana? Supaya lebih puas, sebaiknya berkunjung saat hari biasa, bukan weekend, untuk menghindari keramaian. Tiket masuk ke expo ini seharga Rp 90,000 untuk pengunjung dengan umur 13 tahun ke atas dan Rp 55,000 untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun. Selain itu dengan membeli tiket Doraemon Gadget Expo, pengunjung bisa membeli tiket masuk Ancol dengan harga Rp 15,000 (yang biasanya 25,000). Pembelian online bisa dilakukan di myticketindonesia.com dan doraemonexpo.com, bisa juga on the spot di ticket booth Ancol Beach Mall.

Kalau sudah ke sana, share di sini pengalamannya ya ;)


3 Comments - Write a Comment

  1. My GOSH!!!! Unyu2 sekali Doraemon CSnya ^o^

    Kepengeeennn banget bisa kesana! Doraemon is one of my fave char! ^^
    Btw, kalau anak-anak dibawah usia 5 tahun masih FREE dong ya?
    *sorak gembira karena kedua Dboyz masih balita semua*

    Trus adakah jadwal rutin LIVE SHOW Doraemon CS seperti yang nampak pada foto dalam artikel ini? Opening hoursnya bagaimana?

Post Comment