banner-detik
PRODUCT REVIEW

Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion, Solusi untuk Rambut Rontok

author

vanshe03 Dec 2014

Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion, Solusi untuk Rambut Rontok

Rambut gampang lepek dan rontok sepertinya sudah jadi ‘makanan’ saya selama beberapa tahun terakhir. Meskipun bisa dibilang cukup atentif terhadap kesehatan rambut dan kulit kepala dengan rutin creambath, tapi berhijab dan beraktivitas di kota Jakarta yang panas dan pengap sepertinya bukan kombinasi yang ramah untuk rambut saya. Kondisi kulit kepala yang mudah berminyak mengharuskan saya rajin keramas. Belum lagi karena ingin tetap memanjangkan rambut (more trouble, I know!), kerontokan seolah jadi hal biasa.

Sekitar sebulan yang lalu, saya mencoba Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion. Tidak saya pungkiri kalau penempelan kata “hijab” pada nama produk - dan juga gambar model pada kemasannya - yang pertama kali menarik perhatian saya. Hal ini membuat saya langsung bertanya-tanya, apakah produk ini memahami dan mampu mengatasi masalah pada rambut yang dihadapi perempuan berhijab seperti saya?

Selain itu, produk hair tonic juga kerap membuat saya penasaran. Mungkin karena sudah akrab dengan kondisi rambut rontok, ya. Apalagi semakin panjang rambut saya, semakin heboh pula rontoknya. Seolah sudah terbentuk ‘pakem’ di kepala saya kalau hair tonic itu produk yang wajib dipakai untuk menanggulangi kerontokan. Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion ini memberikan klaim dapat membantu menjaga kehitaman dan kekuatan rambut serta mengurangi kerontokan. Reading the latter benefit, of course, I'm sold!

mtos_sariayu_hijab_hairtonic-580x580Pertama kali mencoba produk ini, hal pertama yang saya perhatikan adalah aromanya yang sangat menyegarkan. Ada nuansa lemon bercampur mint yang menjadikan saya ingin berlama-lama menikmatinya. Apalagi ketika diaplikasikan ke kulit kepala, wow, seketika hadir sensasi dingin.

Saat saya coba cari tahu mengenai kandungannya, saya baca bahwa selain lidah buaya dan urang aring yang sudah lazim ditemui pada produk yang mengklaim dapat mengurangi kerontokan, juga terdapat kandungan daun mangkokan, cabe rawit, dan daun mint. Eh, apa tadi, cabe rawit?? Hihihi... rupanya, setelah saya cari tahu dari artikel ini, cabe rawit berkhasiat mendorong pertumbuhan rambut. Ooww... untung saja Sariayu berinisiatif mencampurkan cabe rawit dalam kandungan produknya, ya, karena kalau tidak, serem juga kalau harus mengoleskan kepala dengan cabe rawit demi menumbuhkan rambut, hihihi.

Tekstur produk ini juga sangat ringan meskipun agak kental; mungkin karena itu disebut lotion. Saat dituang di tangan terlihat kental, namun mencair begitu dioleskan ke kulit kepala. Saya suka ini karena tidak ada yang menetes-netes turun dari kepala ke leher seperti kalau memakai produk yang teksturnya cair.

Kini, sudah beberapa minggu berlalu sejak saya rutin memakai Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion. Terwujudkah harapan saya? Apakah produk ini memang memahami permasalahan yang dihadapi perempuan berhijab?

Kerontokan pada rambut saya lihat mulai berkurang. Karena produk ini bisa dipakai setiap hari, maka selalu saya gunakan kalau sedang 'rajin' keramas, misalnya saat kulit kepala terasa berminyak. Tak hanya itu, sensasi dingin yang diberikan juga bikin kangen, hehehe... Rasanya cocok untuk kepala yang sudah 'terbekap' seharian, karena membuat kepala terasa nyaman dan ringan.

Harga produk ini terbilang murah dibandingkan produk sejenis, yaitu Rp23.800, dan juga bisa dibeli secara online di online.marthatilaarshop.com, jadi nggak pakai ribet dan mahal. Cobain, yuk, Mommies!

Share Article

author

vanshe

Ibu satu anak. Was an SAHM for 2,5 years but decided that working outside home is one of many factors that keeps her sane. Grew up deciding not to be like her mother, but actually feels relieved she turns out to be more and more like her each day. She's on Twitter & IG at @rsktania.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan