banner-detik
KIDS DESTINATION

Eksplorasi Fisik Dan Imajinasi di Playdium KidSpace

author

ameeel02 Dec 2014

Eksplorasi Fisik Dan Imajinasi di Playdium KidSpace

Bagi ibu-ibu muda di Jakarta, nama KidSpace mungkin sudah tidak asing lagi, ya. Tadinya, saya kira KidSpace hanya merupakan tempat aktivitas yang menyediakan program-program seperti gym class, dancing, dsb. Ternyata, di dalamnya juga ada indoor playground—bernama Playdium—yang bisa digunakan oleh nonmember.

Area Playdium sebenarnya tidak terlalu luas. Zona permainannya pun tidak banyak. Tapi, Rakata-Ranaka betah banget. Saya bengong hingga 6,5 jam cuma buat nungguin mereka main di sini :D

Sepertinya, Rakata-Ranaka suka Playdium karena jenis permainannya jarang ditemui di indoor playground lain. Saya coba ceritakan per zona, ya.

Paper Clip Climber

playdium2

Ini merupakan area panjat-panjatan berbentuk labirin vertikal, dengan papan pijakan warna-warni. Kalau tidak salah, tinggi pijakan teratas adalah 7 meter. Di sekeliling tiap pijakan ada jaring yang melindungi. Selain mengasah motorik (Rakata-Ranaka harus membungkuk, merangkak, dan melipat badan), permainan ini juga mengasah pikiran karena mereka harus mencari jalan demi mencapai tujuan.

Imagination Blocks

playdium3Variasi lubang dan bentuk balok—terbuat dari semacam busa tebal—di sini lucu-lucu, deh. Bisa dibentuk sesuai imajinasi dan kreativitas. Meski tiap potongan balok terlihat besar, pas saya coba angkat ternyata cukup ringan, kok.

Aquadium

playdium1

Bukan cuma sekadar main air, di sini anak bisa mempelajari sifat air lewat kolam yang penghalangnya bisa diubah-ubah susunannya. IMHO, lebih asyik kalau orangtua ikut main dan menjelaskan dulu di awal. Baru pas anak sudah mengerti konsepnya, bebaskan mereka buat coba-coba :)

Selanjutnya: Sandium. Apa itu?

Sandium

20141002_121323

 

Tadinya saya menyayangkan lokasi boks pasir yang menempel di tembok dan anak harus berdiri selama main pasir. Pikir saya, lebih seru kalau anak bisa duduk-duduk di atas pasirnya sekalian. Tapi ternyata, memang lebih baik seperti ini, karena pasirnya jadi tidak nempel-nempel di badan—kebayang, ya, jika baju basah abis main air lalu keburu ketemu pasir sebelum sempat diganti.

Selain 4 zona utama tadi, ada beberapa permainan lain, di antaranya menyusun lego dan kolam bola. Tersedia kantin di lantai atas.

playdium4

 

Bagi Mommies yang anaknya belum lancar berjalan, ada zona Tot Spot yang berada di ruang khusus terpisah, jadi tidak perlu khawatir toddler-nya terinjak atau tertabrak anak lain yang usianya sudah lebih besar—alias lebih 'brutal' mainnya, hahaha.

FYI, setiap Kamis dan Jumat ada paket playdate dengan jumlah anak minimal 10 orang dan maksimal 15 orang.

Gimana, tertarik playdate di sini? :)

Tiket bermain per anak (pengantar gratis):

Senin: Rp 50.000

Selasa-Kamis: Rp 75.000

Jumat-Minggu: Rp 100.000

Tiket bermain khusus Tot Spot:

Senin-Kamis: Rp 25.000

Jumat-Minggu: Rp 35.000

Jam operasional:

Senin: 13.00-17.00

Selasa-Sabtu: 09.00-17.00

Minggu: 10.00-17.00

Lokasi:

Jl. Sultan Iskandar Muda no. 7, Arteri Pondok Indah, Jakarta

(di seberang Masjid Raya Pondok Indah)

 

PAGES:

Share Article

author

ameeel

http://ameeeeel.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan