Kandungan Sensitif Untuk Ibu Hamil Di Bio Oil

Walau baru sekarang masuk Indonesia, tapi namanya anak forum Female Daily pasti sudah tahu Bio Oil ini dari bertahun-tahun lalu. Saya saja belinya sebelum hamil ke-4 (kira-kira tahun 2011-an) niatnya buat menyamarkan stretchmark yang sudah keburu membatik. Waktu itu harganya Rp. 125 ribu untuk yang 60ml. Jadi kalau sekarang dijual bebas nggak perlu preorder seharga Rp. 120 ribu/60 ml, berarti itu jauh lebih murah dibanding harga PO yang di kisaran 180-190 ribu/60 ml.

Bio-Oil

Pas hamil Dendra, pun, harusnya saya rajin pakai, ya, untuk setidaknya mempertahankan supaya kulit nggak jadi lebih parah stretchmark-nya. Tapi, ya, lagi-lagi kalah sama malas :p. Untung saja (nampaknya) si stretchmark nggak bertambah. Review di forum sendiri macam-macam. Ada yang sukses, ada yang beberapa masih belum kelihatan hasilnya pada stretchmark, malah lebih banyak yang bilang enak untuk night cream :D. 

Saya sendiri akhirnya sempat lupa punya Bio Oil, sampai beberapa minggu yang lalu saya berniat mulai komitmen untuk rajin menjalankan perawatan muka. Salah satunya dengan memanfaatkan si Bio Oil sesuai rekomendasi forum. Ketimbang nggak terpakai, kan, sayang. Nah, jadi baca-baca lagi, deh, kandungannya apa saja. 

Jadi baru ngeh ternyata ada kandungan vitamin A sama Rosemary Oil. Lho, bukannya kedua kandungan ini nggak direkomendasikan, ya, untuk ibu hamil? Karena turunan vitamin A seperti retinol cukup berbahaya bagi janin, sementara Rosemary Oil ada kecenderungan untuk merangsang kontraksi. Padahal produk ini, kan, dipasarkan dan direkomendasikan untuk merawat kulit ibu hamil juga.

Nah, karena datang di launching-nya, jadi bisa ditanyakan langsung ke narasumbernya. Ada dr. Eliza Miranda, SpKK dan Mbak Nurhayatini, Product Manager Bio Oil. Keduanya menjelaskan bahwa ternyata walau dalam bentuk murninya baik vitamin A maupun Rosemary oil tidak direkomendasikan untuk ibu hamil, tapi di Bio Oil kedua zat ini konsentrasinya jauh lebih rendah dan masih dicampur dengan kandungan-kandungan lain jadi aman untuk ibu hamil. Bio Oil juga melakukan melakukan precaution dengan merekomendasikan penggunaan Bio Oil mulai dari trimester kedua.

Jelas, deh, sekarang kalau memang produk ini betul-betul aman untuk ibu hamil. Untuk Mommies, biasakan baca dulu dan memahami kandungan produk sebelum beli dan pakai, ya! Jangan kayak saya yang gampang keracunan review..haha.


Post Comment