The Gro Hush, Alat Portabel Penenang Bayi

Buat seorang perempuan, punya anak bayi pasti menyenangkan. Rasanya, susah banget deh buat mendiskripsikan bahagianya seperti apa. Kalaupun ada perasaan lelah, ngalamin mata panda karena begadang semalaman, ya, wajar saja. Itu kan bagian dari seninya punya bayi. Paling, yang sering bikin panik, kalau bayi kita rewel atau menangis terus menerus. Biar anteng, diapain ya?

crying

Jawaban yang paling tepat, tentu kita gendong dan susui. Lagian kan, bayi menangis itu cara mereka mengungkapkan perasaannya. Baik saat mereka kelaparan, merasa nggak nyaman, ngantuk, merasa sakit atau bisa juga cara mereka bilang ke kita kalau mereka ingin digendong. Dulu, ketika Bumi masih bayi saya termasuk ibu yang sering menggendongnya, dan sama sekali nggak berpikir kalau anak saya ini akan bau tangan lantaran sering digendong.

Jadi bisa dibilang, membuat bayi tenang itu nggak terlalu sulit, ya. Apalagi saat ini The Gro Company, sebuah brand produk perlengkapan bayi asal Inggris baru saja menciptakan produk yang diklaim bisa membuat bayi berhenti menangis dalam hitungan menit! Produk inovatif yang diberi nama The Gro Hush ini merupakan alat portabel penenang bayi yang halus dan ringan.

Alat ini mengeluarkan white noise yaitu bunyi yang dihasilkan dari gelombang frekuensi dengan intensitas yang sama. Suara yang dihasilkan menyerupai suara yang berkesinambungan yang didengar oleh bayi sehingga membuat mereka merasa lebih nyaman dan tenang. Bahkan, ada riset yang sudah membuktikan kalau white noise bisa membuat bayi lebih tenang karena meredam suara-suara yang dianggap berisik.

grow hush1Waktu acara peluncuran produk ini, sekaligus jumpa pers perayaan satu dekade Bloom & Grow, saya sempat dibikin penasaran. Masa sih, alat ini ampuh bikin bayi tenang? Ternyata waktu saya mencoba mendengarkan alat ini, white noise The Gro Hush ini menyerupai suara ombak laut, rintik hujan di atap dan detak jantung. Untuk suara detak jantung, tentu membuat bayi merasa seakan-akan masih berada dalam rahim ibunya. Wah… pantas saja kalau alat ini bisa membantu bayi jadi anteng, yah.

Bagaimana dengan keamanannya? Untuk urusan yang satu ini Mommies juga nggak perlu khawatir karena Gro Hush tidak akan mengganggu pendengaran bayi atau kesehatan bayi. Head of Sales dari Bloom & Grow Singapura Jessica Siah, sempat bilang kalau alat yang dijual seharga Rp 699 ribu ini memiliki sertifikat keamanan. Sebelum dirilis, alat ini juga sudah diteliti selama 1,5 tahun di Inggris.

Salah satu Mommies yang sudah mencoba dan merasakan manfaat dari produk ini adalah Cinta Rahuma Amelz. Waktu acara jumpa pers, blogger yang lebih dikenal dengan nama Tara Amelz memang sempat sharing dan bilang kalau tidak lebih dari 1o menit, alat ibi bisa membuat anaknya, Snow yang masih berusia 5 bulan kembali anteng.

Wiiiih…. kalau saya hamil lagi, produk ini harus masuk dalam daftar belanja, nih :D

 

 


2 Comments - Write a Comment

  1. Wuah, gue percaya alat ini!
    Pas Maika bayi banget, dan bingung gak tau maunya apa, pas diputerin white noise ini, langsung anteng dan diem. Suara white noise fave Maika itu suara hair dryer dan mesin cuci lho :D
    Kalau lagi tidur, trus terlihat gelisah, diputerin white noise, akan jadi anteng lagi dan tidur lebih lama.. Menolong banyak!

Post Comment