Doraemon Gadget Expo, Memamerkan Isi Kantong Ajaib!

1-rotate_temp (13)-001

Generasi 90-an mana suaranyaa?? :D

Doraemon sampai saat ini bisa dibilang memang masih populer dan dikenal anak-anak lewat sosoknya yang unik dan gak ada duanya. Tapi ngaku deh, yang rutin nonton film Doraemon di hari minggu pagi dulu ya kita-kita ini, generasi 90-an, ya kaan? Masih ingat nggak, alat-alat ajaib apa aja yang ada di dalam kantong doraemon? (Kalau cuma baling-baling bambu anak sekarang juga tahu) Banyak lupa sih, tapi ada beberapa yang saya ingat, seperti senter pengecil dan alat yang bisa membuat duplikat diri kita. Pintu ke mana saja juga paling populer.

Nah, sebentar lagi, kita bisa lho menyaksikan secara langsung alat-alat atau gadget Doraemon itu, di Jakarta! Namanya “Doraemon 100 Secret Gadget Expo”, yang akan diselenggarakan di Ancol Beach Mall, selama 100 hari mulai dari 28 November 2014  sampai 8 Maret 2015 (catat ya). Penyelenggaranya adalah Animation International, pemegang lisensi karakter Doraemon. Jadi semua yang akan dipamerkan adalah karakter dan pernak-pernik orisinal Doraemon.

Dalam expo tersebut, akan dipamerkan 100 (seratus!) gadget canggih yang berasal dari kantong rahasia Doraemon, seperti yang kita lihat dalam film serinya dulu. (Duh, andaikan ‘pintu ke mana saja’ benar-benar bisa membawa kita ke mana saja… ). Selain itu, ada juga diorama Doraemon setinggi 150cm sebanyak 100 buah juga, dengan berbagai kostum. Hmm…bisa puas banget foto-foto sama Doraemon.

Ada juga cerita sejarah Doraemon (yang semula berwarna kuning, hingga ke bentuk akhirnya sekarang yang berwarna biru), dan penggalan kisah Nobita dan Shizuka (jadi, apakah mereka akhirnya menikah?). Kita juga bisa melihat area-area yang menggambarkan dunia Doraemon dan lingkungan tempat tinggal Nobita dan teman-temannya (ada Suneo’s room, Nobita’s dining room, dll). Mau kue dorayaki asli yang disukai Nobita dan Doraemon? Ada doong! Dunia Doraemon benar-benar diboyong ke sini!

Untuk tiketnya, sudah bisa dibeli mulai sekarang lho! Untuk pembelian langsung, kita bisa membelinya di Alfamart, Alfamidi dan Lawson. Pembelian online juga bisa melalui www.myticketindonesia.com dan www.doraemonexpo.com. Di lokasi acara, Ancol Beach City Mall juga terdapat booth penjualan tiket. Harganya? Rp 90,000 untuk pengunjung dengan umur 13 tahun ke atas dan Rp 55,000 untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun. Selain itu dengan membeli tiket Doraemon Gadget Expo, pengunjung hanya perlu membayar Rp 15.000 untuk masuk ke dalam Ancol.

Penyelenggara juga memberikan diskon sebesar 20% untuk pembelian tiket early bird yang berlangsung hanya dari tanggal 4 November hingga 30 November 2014. Bahkan untuk anak-anak berumur 4 tahun ke bawah, dan anak – anak dengan tinggi di bawah 90cm bisa memasuki area ini secara gratis!

1-rotate_temp (12)Saya sudah foto duluan sama si kucing lucu ini!


One Comment - Write a Comment

Post Comment