Setelah 11 Tahun Dan 4 Anak..

Keeping hot after (almost) 11 years and 4 kids? Well, yah, harus diakui gampang-gampang susah memang. Ada banyak momen di mana kalau nggak saya yang tepar kecapekan atau ketiduran karena menyusui, ya, suami yang molor duluan atau pulang kemalaman. Tapi untungnya, ada hal yang membantu adalah kami berdua dari dulu selalu seru membahas tentang serba-serbi seks (dan praktiknya tentunya :D) dan kami nggak ada gangguan kesehatan atau masalah berat badan yang bisa mengganggu aktivitas seks.

Adakah Mommies yang sampai sekarang walau sudah ada anak tetap sungkan membahas tentang seks dengan suami? Kalau masih, mulai dibiasakan, ya. Karena kalau memang ada masalah yang mengganjal, dengan berjalannya waktu kalau nggak dikomunikasikan malah makin berlarut-larut. Bingung memulai dari mana? Saya dan suami, sih, sering berbagi link berita atau joke tentang seks. Nah, kalau ada artikel atau kejadian yang mirip-mirip dengan masalah atau keluhan kita, boleh, tuh, sambil disisipi ‘pesan sponsor’ lalu dibahas.

20130126_tajnoto_znachenje_na_nasmevkata_1*Gambar dari sini

Kami juga punya kode-kode rahasia tentang seks yang cuma kami yang tahu artinya. Bentuknya singkatan yang bahkan kami sendiri sudah lupa dulu itu asalnya singkatan apaan ..hahaha. Pokoknya TST tahu-sama-tahu, lah, maksudnya apa :D. Seru, kadang di tempat umum gosip bisik-bisik berdua lalu cekikikan sambil merencanakan yang iya-iya ..hahaha.

Soal gangguan kesehatan, kami sadar di usia 35+ begini memang sudah mulai masuk lampu kuning, ya. Beberapa teman juga sudah mulai banyak keluhan seperti jantung, obesitas, dan yang mulai terasa, stamina. Soal stamina ini nggak cuma bagian bapak-bapak, lho, ibu-ibu juga. Coba kalau Mommies tiap hari lemah-lesu-pemalesan, there will be no sex, kan?

Apalagi yang anaknya lebih dari satu, ada bayi yang masih bangun malam atau minimal menyusu malam, Mommies pasti (setidaknya merasa) kucel luar dalam. Biasanya apa yang Mommies lakukan untuk menjaga mood dan fisik? Kalau mood, sih, biasanya bisa dibantu dengan me-time berkala, ya. Kalau fisik?

Masih ada kiat lain, lho!


Post Comment