Sense of Motherhood dari Donna Agnesia

foto donna 2

“Ketika bayi telah hadir, semua perasaan bercampur ketika pertama kali kita menyentuh kulitnya yang sangat lembut. Betapa saya akan menjaga kelembutan tersebut, dan saya yakin semua ibu mempunyai pikiran yang sama,” kata Donna Agnesia.

Apa yang  ada di benak istri Darius Sinatrya ini memang sama sekali nggak meleset, ya. Saya yakin kalau Mommies yang lain juga punya pandangan serupa. Sebagai perempuan yang pernah melewati masa keajaiban ketika hamil, kemudian melahirkan, saya pun sangat concern menjaga kesehatan Bumi, termasuk kesehatan kulitnya..

Kalau me-rewind masa ketika baru melahirnya Bumi, terharu sekali rasanya. Betapa tidak, setelah suster meletakannya di dada saya untuk proses IMD, saya begitu takjub. Sama seperti ibu yang lainnya, dalam hati saya pun berdoa agar bayi saya tumbuh dengan sehat dan berusaha memberikan yang terbaik untuknya selama Tuhan menitipkannya.

Sebagai ibu baru yang sama sekali nggak punya pengalaman, saya cukup khawatir dan bertanya-tanya pada diri sendiri, apakah saya mampu menjadi ibu yang baik untuk Bumi? Memberikan yang terbaik untuknya? Bahkan rasa ini masih terus ada sampai sekarang. Ya, perjalanan saya jadi ibu itu kan baru saja dilewati kurang lebih 4,5 tahun belakangan  ini. Belum ada apa-apanya dengan Ibu yang lainnya seperti Donna Agnesia yang sudah memiliki 3 orang anak.

Saat ditemui di acara ‘Dari Kandungan Ke Dunia’ di Le Meridien, beberapa waktu lalu brand ambassador Pampers  ini sempat bercerita kalau dirinya punya kekhawatiran yang serupa dengan saya, “Dulu ada kekhawatiran, bisa tidak ya saya menjadi seorang ibu yang baik? Memberikan ASI, memberikan proteksi yang terbaik buat anak-anak. Tapi karena setiap wanita pasti punya sense of motherhood, begitu anak pertama lahir rasanya tuh, wow! Makanya tidak kapok sampai anaknya tiga,” ujarnya sembari tertawa.

Rupanya, sense of motherhood inilah yang akhirnya membuat perempuan berkulit putih ini mampu memberikan yang terbaik untuk keluarga, khususnya ke tiga anaknya,  Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro, Diego Andres Sinathrya Kartoprawiro dan Quinesha Sabrina Sinathrya.

Lewat obrolan kami saat itu, banyak hal yang bisa saya petik dari artis sekaligus  presenter olahraga ini. Lihat di halaman selanjutnya, ya!


Post Comment