Ngobrol ASIk Bareng AIMI Jabar

Sabtu, 1 November lalu pagi-pagi saya sudah gedubrakan. Biasanya sih kalo weekend pagi-pagi sudah harus buru-buru berarti hari itu saya kena jatah piket di kantor. Tapi kali ini beda, bukan karena piket tapi karena ada acara “Ngobrol ASIk” dari AIMI Jabar.

Ngobrol ASIk-nya AIMI Jabar ini sudah tiga kali digelar. Tapi kebetulan baru bisa ikutan pas yang ketiga ini. Ngobsik kali ini temanya “ASI Setelah Satu Tahun”. Di acara ini, AIMI sebenarnya hanya bertindak sebagai mediator bagi para ibu yang ingin berbagi tentang pengalamannya. Bukan hanya seputar pengalaman menyusui setelah satu tahun sih sebenarnya, karena pada praktiknya, obrolan melebar ke seputar pemberian MPASI (biasalah ibu-ibu, kalo ngobrol suka topiknya suka mbleber ke mana-mana, hahaa). Yah, mirip-mirip MDLunch acaranya.

ngobsik1

Di Ngobsik part 3 ini, selain ada ibu-ibu yang mayoritas masih muda-muda, ada juga pengurus-pengurus AIMI Jabar yang ahli di bidangnya masing-masing. Ada Mbak Vila, bu dokter yang jadi moderator; Mbak Mawar Pohan, psikolog dari Divisi HRD AIMI Jabar, dan Mbak Pingkan, pemilik akun Facebook “Home Made Healthy Baby Food” yang ahli seputar makanan bayi/anak dan sudah punya buku, yang pada Ngobsik part 3 ini menjadi narasumber dadakan karena bahan obrolan ibu-ibu peserta Ngobsik lebih banyak membahas tema ini.

Acara ini menurut saya asik banget, karena selain ilmu baru, kita juga bisa menambah kenalan baru. Jumlah peserta yang terbatas membuat semua peserta diberi kesempatan untuk bicara. Jadi, asal nggak malu-malu ngomong, kita bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari event yang diadakan GRATIS ini. Oiya, di acara ini juga gak hanya untuk ibu-ibu loh, para ayah juga dipersilakan untuk hadir dan ikut berbagi. Pesertanya juga nggak diharamkan membawa “rombongan sirkus” (baca: anak-anak plus ayahnya). Jadi, bisa dapat ilmu sembari ngasuh anak bareng para ayah. Selain itu, biasanya venue nya diadakan di tempat yang lumayan asik buat nongkrong sambil ngopi ato ngemil, seperti venue nya Ngobsik part 3 yang diadakan di Koffie Tijd, Bandung ini.

Untuk Ngobsik part 4 rencananya akan mengambil tema “Cara Meningkatkan Produksi ASI”. Jadi buat ibu-ibu yang lagi galau karena produksi ASI-nya dirasa kurang, boleh banget nih ikutan acara Ngobsik-nya AIMI Jabar. Untuk waktunya, biasanya nanti akan dikabari via akun Twitter @aimi_jabar.

So, sampai ketemu di Ngobrol ASIk part 4 ya buebu! Salam ASI!


Post Comment