Birthday Trip

Saya adalah ibu dari satu anak laki-laki. Usianya kini hampir 3 tahun. Semenjak ulang tahunnya yang pertama, kami tak pernah merayakannya dengan acara tiup lilin, potong kue dan sebangsanya. Kita pikir karena percuma juga dia masih belum paham acara-acara begituan. Tapi untuk ibu muda macam saya, rasanya kok kurang seru ya kalau ga ada “ritual” untuk merayakan ulang tahun anak.
Akhirnya tercetus ide kalau saya ga akan kasih kado barang buat anak saya, tapi saya akan kasih pengalaman berupa birthday trip. Ya..semacam jalan-jalan untuk ngerayain ulang tahunnya.

birthday*Gambar dari sini

Ultah pertama, ke Seaworld!
Yup kami ke Seaworld. Pertimbangannya saat itu karena Arsa sudah bisa bilang ‘fish” dan sangat antusias liat ikan di aquarium rumah. Daaann…benar saja, ketika kami tiba di sana, dia ga sabar pengen masuk ke Seaworld. Arsa senang banget lihat ikan-ikan besar seliweran di atas kepalanya. Berkali-kali dia bilang “fish..fish..”

Selain venue yang jadi pertimbangan, kostum pun menjadi pertimbangan bagi kami. Karena suatu saat nanti kostum tersebut akan kami simpan sebagai barang bernilai historis tinggi bagi keluarga kami :D.

Berhubung ayahnya Arsa sangat Maniak klub Bola Manchester United, maka untuk Ultah ke-1 kostum kami bertema Manchester United, sengaja kita buat customs jersey MU bernomor 7, 1 dan 12 menggambarkan Hari ulang tahun Arsa 7 Januari 2012.

Ultah ke dua, Taman Safari!
Pertimbangannya lagi-lagi selain jarak yang dekat, juga karena Arsa lagi seneng banget niruin suara hewan apalagi elephant. Pokoknya lagi idola banget deh sama gajah. Daaann…lagi-lagi dia seneng banget liat gajah dan teman-temannya. Sampai sampai sudah lewat semingguan dari acara di Taman Safari, dia masih cerita tentang zebra yang jilatin kaca mobil, burung hantu yang ngumpet di pohon, niruin suara singa dan cara mangapnya kuda nil. Hihihihi..senang banget rasanya ngelihat Arsa begitu antusias! Excited-nya Arsa worth it banget sama HTM Taman Safari yang ga murah menurut saya.
Untuk kostum kali ini berhubung tim horenya bertambah maka kita buat kaos aja supaya kalau ada yang hilang gampang nyarinya, haha!

Nah, karena Januari depan Arsa insyaAllah berulang tahun yang ke-3 kita juga akan mengulang keseruan yang sama. Ternyata liburan bersama keluarga memberi banyak sekali manfaat. Selain menambah pengalaman buat si anak, juga bisa menjadi saran bonding orangtua kepada anak. Ya semacam win win solution lah buat ibu bekerja macam saya :)

Ada Mommies yang punya tradisi di ulangtahun anggota keluarga?


3 Comments - Write a Comment

  1. Hi mba’ galuh. Ihh..ultah pertama anak samaan nih ke Seaworld juga!! *toss*
    Tapi bedanya saya, Raya dan suami ga pake kostum2an. :D
    Seru ya..ngerayain Ultah dengan cara yang berbeda dari biasanya.
    Kalau dihitung-hitung biayanya lebih murah dibandingin harus ngadain pesta yang musti ngeluarin busget minimal “cetiau”. :D

Post Comment