10 Tujuan Kuliner Di Bandung

Bandung memang terkenal dengan kulinernya. Padahal kalau saya boleh jujur, kreativitas pemilik untuk menciptakan suasana yang nyaman plus interior-eksterior yang oke buat foto adalah daya tarik utamanya. Kalau soal makanan, biasanya memang terasa enak sekali, kan, kalau hati senang? ;) Anyway, saya punya 10 nama tempat makan yang sedang menjadi favorit untuk selalu dikunjungi atau dijadikan rekomendasi jika ada yang bertanya di mana kalau mau makan di Bandung. Beberapa di antaranya mungkin sudah diketahui dan merupakan everybody’s sweet heart, tapi nggak ada salahnya dimasukkan ke dalam list ini, karena berarti makannya memang enak untuk dinikmati.

1. Miss Bee Providore

MissBeeGambar dari sini

Restoran ini ada di daerah Ciumbuleuit. Dari tempat parkir, sudah bisa terlihat bentuk bangunan yang super menarik. Di bagian depan ada taman yang cukup luas, pohonnya rindang, tanamannya banyak,  dengan dua ayunan, satu jungkat-jungkit, dan kandang kelinci. Restorannya sendiri ada dua bangunan yang berbeda, satu rumah kaca, satu lagi rumah biasa. Kalau di rumah kaca, enaknya sore menjelang malam agar tidak panas. Di bagian dalam, ada mini play ground, dekat dengan dapur yang terbuka. Jadi sambil nungguin anak main, saya biasanya ngintip para koki yang sedang masak.

Rasa makananya enak, harganya juga standar resto di Bandung. Andalan Menik di sini adalah Fish & Chips. Kalau pada kunjungan pertama, Menik masih coba versi Kids Meal, pas datang kedua kalinya, saya kasih porsi dewasa (maksudnya buat berdua). Nasib berkata lain, karena 3/4 bagian ikannya dihabiskan sendiri. Di sini juga ada Cakery corner-nya. Sempat cicip satu cake coklat dan ENAK. Kalau kangen sama selai KOU yang biasanya cuma ditemukan di Bali, bisa juga beli di sini.

By the way, kalau berencana ke sini pada waktu peak time (weekend, dinner time) baiknya reservasi dulu, ya! Karena saya cukup terkejut melihat antrean panjang yang terjadi waktu datang malam minggu. Untung waitress-nya baik. Saya boleh pesan untuk take away dulu dan menyuapi Menik di area play ground supaya anaknya nggak masuk angin, sambil menunggu antrean tempat duduk. Paling enak, ya, weekdays, dan bisa berkunjung dari mulai waktu sarapan!

Miss Bee Providore
www.missbeeprovidore.com
Jalan Rancabentang no. 11a, Bandung
022-2033613

2. Beehive Cafe & Eatery

beehiveGambar dari sini

Tempat makan yang ini terletak di Dayang Sumbi. Tempat parkirnya luas, jadi rasanya nggak perlu khawatir ketika membawa kendaraan. Restorannya terbagi dua area, non-smoking area di sebelah kiri pintu masuk, dan smoking area di sebelah kanan, tepatnya di rumah kaca. Banyak bentuk heksagonal disini, mungkin untuk mengingatkan bentuk sarang lebah, ya. Buka dari pukul 08.00 pagi, ada pilihan menu breakfast yang bisa dinikmati hingga pukul 11.00.

Makanan yang saya coba juga enak. Menik bisa menghabiskan satu porsi Dori Au Gratin. Spaghetti Aglio Olio-nya pun sedap. Yang biasa saja rasanya adalah minumannya. Better save yourself with Ice Tea or just plain water, hehe. Kalau ingin yang manis, coba Red Velvet, Banana Nutella Cake, atau Creme Brulee Con Strawberry Sorbet-nya. Enak semua!

Nah, kalau bawa anak-anak, ajak ke belakang, deh. Ada kolam ikan yang lumayan besar, dan pihak resto menyediakan makanan ikan di sampingnya. Jadi anak-anak bisa memberikan makan pada ikan Koi yang besar-besar badannya. Menik sampai nggak mau pulang kalau sudah kasih makan ikan di sini.

Beehive Cafe and Eatery
Jl. Dayang Sumbi no. 1
Phone. 022-2505801 / 2510671
Twitter &I G : beehive_bdg

3. Kenny Rogers Roaster

krrGambar dari sini

Nah, kalau ini mungkin sudah nggak asing, ya? Resto ayam panggang yang dengan mudah ditemukan di Jakarta, kini akhirnya membuka cabang ke 27 di Bandung untuk pertama kalinya. Saya masukin di list, siapa tahu ada yang lagi jalan-jalan di PVJ Mall, terus lapar. Letaknya di bangunan baru pas di bawahnya Miniapolis Play Ground.

Untuk menu, nggak usah dijelaskan lagi, kan? Bisa pesan Quarter Meal ata Red Hot Meal, jangan lupa Mac and Cheese untuk si kecil. Kenapa saya sarankan untuk makan di sini. Because they roast their chicken and their “Less Salt, Less Fat, Less Calories” tagline can make us feel save! ;)

Kenny Rogers Roasters
Paris Van Java
Jl. Sukajadi no 139
Bandung. Telp 022-82063865

Selanjutnya: Tempat makan menu sehat!


5 Comments - Write a Comment

  1. Waaaaaaaaaaaa…. Warung Lela! Salah satu destinasi kuliner wajib kalau gue ke sana. Sama, ada tuh, Ki… mie ceker Bandung. Duh, daerah mana gitu, deh. Lupa gue. Ingetnya lokasi mie ceker itu nggak jauh dari yg jual parfum2. Sebagai pecinta mie, kalau ke Bandung mesti ke situ.

    Next kalau ke Bandung mesti coba ah yang di Ladoya sama Linggar Jati. Temenin, ya, Ki :D

  2. Nice info
    dari 10 tempat yang disebutin, cuma pernah ke wale. padahal lumayan sering ke bandung. Hehe
    Dan lidahku lebih cocok mie akung daripada wale
    Penasaran sama miss bee gara2 baca tret kuliner bandung, next time ke bandung mesti sempetin kesini

  3. Ada mie kocok H.Dadeng di sebelah RS muhammadiah, itu enak bangettttt!! Bisa dicoba juga kalo ke bandung. Terus skarang ada warung cikur Inul di dago resort, makanan sunda tapi rasanya enakkk bgt, terutama tumis-tumisan dan sambelnya. Lainnya biasa aja sih hehe

Post Comment