Mencoba 3 Baby Carrier

1. SUPPORi

Hampir nggak percaya kalau ini gendongan bayi. Haah, lucu dan mungil sekali. Bentuknya simpel banget, seperti ‘sarung’/infinite shawl, tidak berujung. Kalau dilipat, hanya seukuran telapak tangan, super ringan. Materialnya seperti jaring/mesh, yang tidak membuat bayi kepanasan. Tadinya saya pikir bahan ini tidak elastis, ternyata setelah dipakai, cukup elastis sekaligus (surprisingly) kuat untuk menopang berat bayi. SUPPORi ini dibuat 100% di Jepang termasuk materialnya yang sangat aman dan durable.

Bentuknya yang simpel, sekali lihat kita sudah tahu bagaimana memakai dan meletakkan bayi. Mengadopsi gaya menggendong tradisional dengan jarik, gendongan ini meletakkan beban pada satu bahu dan pinggang. Uniknya, Suppori menyokong berat bayi dengan menggunakan otot bagian luar bahu yang jauh lebih kuat, sehingga dapat mengurangi rasa pegal di bahu dan pinggang. Tapi kalau dipakai di satu bahu lebih dari 2-3 jam terus menerus, bisa kurang nyaman juga. Mungkin bisa dipakai bergantian di bahu lain.

Tetapi saya tetap suka dengan kepraktisannya, juara! Saya sering menjumpai gendongan dengan model penggunaan seperti ini, tetapi dengan strap yang harus diadjust. Nah, SUPPORi ini tidak perlu diadjust lagi, karena sudah tersedia dengan 3 ukuran yang bisa dipilih sesuai ukuran pemakai. Jadi, tinggal selempang dan pakai.

 1-IMG_5427

Selanjutnya, Waist Carry!


Post Comment