Mencoba 3 Baby Carrier

Sejak anak pertama sampai ke dua, tahukah kado apa yang paling banyak saya terima? Betul, gendongan! Baby carrier, bahasa kerennya. Tapi karena modelnya yang mirip-mirip, banyak juga yang akhirnya nganggur begitu saja.

Baby carrier modern ini memang biasanya menjadi barang favorit sebagai kado lahiran. Mm, kenapa ya? Mungkin karena semakin beragamnya jenis, merek hingga manfaat baby carrier yang tujuannya semakin memudahkan kita menggendong bayi. Tadinya saya pun termasuk yang ‘apatis’ dengan beragam jenis gendongan ini, karena merasa sudah cocok dengan satu jenis gendongan tertentu. Ternyata, gendongan modern kini makin beragam pilihannya, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, fungsionalitas serta usia anak. (Walaupun gendongan wajib di rumah tetep harus ada, yang legendaris dan tak tergantikan; kain (jarik) batik.

Saya dan suami pun termasuk keluarga ‘penggendong’, jadi bukan yang terbiasa membawa stroller ke mana-mana. Rasanya jauh lebih praktis dan mendukung mobilitas, si anak pun pasti lebih nyaman berada di dekapan kita. Walaupun kalo kelamaan ya pegel ;) Jadi gendongan bayi udah pasti jadi barang yang wajib dibawa kalau jalan-jalan.

Untuk kriteria gendongan favorit juga simpel aja. Yang pertama, mudah pemakaiannya. Saya termasuk yang suka malas baca manual (gak layak dicontoh ya), padahal untuk produk semacam ini, petunjuk pemakaian itu sangat penting lho. Kalau sudah dibaca, jadi mudah kan? Yang kedua, nyaman buat bayi dan ortu. Biasanya gendongan nyaman itu cushionnya empuk, jadi beban berat bayi juga tidak terpusat di salah satu bagian. Yang ketiga, tentu saja ringan, mudah dibawa dan tidak terlalu makan tempat.

Selain itu, mengingat tingkat ketahanan (durability) yang makin turun, saya biasanya juga tidak menggunakan gendongan milik anak sebelumnya (trauma dengan pengalaman anak tetangga yang pernah jatuh di tangga candi Borobudur karena tali gendongan lepas karena aus). Jadi, masing-masing anak punya gendongan andalan ya ;)

Nah, untuk Aishara yang kini berusia 11 bulan -usia pas untuk digendong kemana-mana ;)-, saya berkesempatan untuk mencoba tiga gendongan baru dari Lucky Industry Co Ltd Jepang.

Lihat yang pertama, SUPPORi, di halaman selanjutnya!


Post Comment