Ayah, Teman Main Paling Asyik!

Mommies ada yang ingat waktu kecil dulu permainan favorit apa yang dilakukan bersama ayah? Atau kekonyolan apa yang ayah Mommies lakukan untuk membuat anak-anaknya bahagia?

Duh, nulis ini saya jadi mau nangis #teamMewek

Ayah saya termasuk ayah yang suka melakukan kekonyolan untuk membuat anak-anaknya, yang kebetulan perempuan semua ini, bahagia. Mulai dari yang normal seperti membacakan dongeng ciptaannya sendiri (ada yang pernah dengar dongeng Joko Kebluk atau Kancil yang kenalan sama Puteri Salju?), main kuda-kudaan, sampai kami jadikan model saat main salon-salonan. Yang terakhir ini, ayah saya sering rela rambutnya dikuncir-kuncir lengkap dengan aneka pita dan jepitan rambut sebagai hiasan.

Ya, kalau diingat kembali, masa kecil saya bahagia banget dengan kehadiran ayah yang siap sedia bermain bersama anak-anaknya. Bahkan saya ingat pernah bilang “Kalau sama Papa lebih enak mainnya dibanding sama Mama!”. Hal ini mungkin karena Ibu biasanya sudah kebanyakan urusan rumah tangga ya? Makanya ayah adalah teman paling asyik buat anak-anaknya.

Ayah masa kini, ada yang siaga untuk bermain dengan anak-anak mereka. Tapi masih banyak yang memandang bahwa bermain dengan anak adalah tugas utama ibu. Atau mungkin mereka mengalami dilema ayah bekerja, seperti yang saya tulis di artikel ini?

langit_igun2

Suami saya, mungkin bingung bagaimana bersikap pada anak perempuan. Secara, ia berasal dari 5 bersaudara yang isinya laki-laki semua. Tapi demi bonding dengan anaknya, ia pun mau tak mau ikut terjun ke “dunia” Langit.

Siapa sangka suami saya yang ‘laki banget’, anak gunung, sepak bola, dst dsb itu, bisa bernyanyi Let It Go-nya Frozen? Atau ia juga kini tak lagi sungkan main Barbie sama anaknya :D

Selain suami saya, saya yakin suami Mommies juga melakukannya, ya?

Di halaman selanjutnya, saya mau memberikan beberapa video yang menunjukkan kegiatan ayah dan anak perempuan mereka di kala senggang. Adorable!


3 Comments - Write a Comment

  1. thanks a lot for sharing, Lit…

    pagi2 baca ginian langsung teringat sama almarhum papaku….
    meski orangnya tegas dan rada galak, tapi papa nda pernah absen bawa es krim untuk anak2nya saat pulang kantor…. *inget ini bikin kangen*

    trus meski aku anak cewe satu2nya, papa gak pernah “mengasingkan” aku dari kegiatan senang2 sama adik-adikku yang cowo… Aku menikmati bermain layang-layang dengan mereka. Kegiatan weekend yang jadi favoritku adalah mencuci mobil bersama papa dan adik-adikku yang otomatis dilanjut acara mandi bareng di halaman rumah (secara setiap cuci mobil bisa dipastikan kami pun basah kuyup^^) Acara manjat pohon untuk ngambil mangga pun jadi kegiatan asik yang memicu adrenalin saat kami masih kecil.

    Saat ini aku beruntung banget dapet suami yang amat sangat terlibat dalam pengasuhan anak-anak kami. Ada satu statementnya yang selalu aku ingat: “Aku ini kan mau menjadi AYAH! Jadi akan terus berusaha memprioritaskan kamu dan anak-anak” Ah… langsung melting deh pas dengernya… :)

Post Comment