banner-detik
DAD'S CORNER

Ayah, Teman Main Paling Asyik!

author

nenglita28 Oct 2014

Ayah, Teman Main Paling Asyik!

Mommies ada yang ingat waktu kecil dulu permainan favorit apa yang dilakukan bersama ayah? Atau kekonyolan apa yang ayah Mommies lakukan untuk membuat anak-anaknya bahagia?

Duh, nulis ini saya jadi mau nangis #teamMewek

Ayah saya termasuk ayah yang suka melakukan kekonyolan untuk membuat anak-anaknya, yang kebetulan perempuan semua ini, bahagia. Mulai dari yang normal seperti membacakan dongeng ciptaannya sendiri (ada yang pernah dengar dongeng Joko Kebluk atau Kancil yang kenalan sama Puteri Salju?), main kuda-kudaan, sampai kami jadikan model saat main salon-salonan. Yang terakhir ini, ayah saya sering rela rambutnya dikuncir-kuncir lengkap dengan aneka pita dan jepitan rambut sebagai hiasan.

Ya, kalau diingat kembali, masa kecil saya bahagia banget dengan kehadiran ayah yang siap sedia bermain bersama anak-anaknya. Bahkan saya ingat pernah bilang "Kalau sama Papa lebih enak mainnya dibanding sama Mama!". Hal ini mungkin karena Ibu biasanya sudah kebanyakan urusan rumah tangga ya? Makanya ayah adalah teman paling asyik buat anak-anaknya.

Ayah masa kini, ada yang siaga untuk bermain dengan anak-anak mereka. Tapi masih banyak yang memandang bahwa bermain dengan anak adalah tugas utama ibu. Atau mungkin mereka mengalami dilema ayah bekerja, seperti yang saya tulis di artikel ini?

langit_igun2

Suami saya, mungkin bingung bagaimana bersikap pada anak perempuan. Secara, ia berasal dari 5 bersaudara yang isinya laki-laki semua. Tapi demi bonding dengan anaknya, ia pun mau tak mau ikut terjun ke “dunia” Langit.

Siapa sangka suami saya yang ‘laki banget’, anak gunung, sepak bola, dst dsb itu, bisa bernyanyi Let It Go-nya Frozen? Atau ia juga kini tak lagi sungkan main Barbie sama anaknya :D

Selain suami saya, saya yakin suami Mommies juga melakukannya, ya?

Di halaman selanjutnya, saya mau memberikan beberapa video yang menunjukkan kegiatan ayah dan anak perempuan mereka di kala senggang. Adorable!

Bernyanyi bersama:

Ah, lucu banget ya? Ini juga sering dilakukan oleh Langit dan bapaknya. Kalau lagi iseng, suami sering main gitar mengiringi Langit bernyanyi di teras rumah. Seneng banget, lihatnya!

Selanjutnya: Nggak cuma nyanyi, dancing juga seru!

Nah kalau video ini memang sempat viral beberapa waktu lalu. Jadi kalau tidak salah, video di atas dibuat saat si ayah dan anak perempuannya sedang di rumah berdua ditinggal ibunya. Karena video tersebut jadi populer, maka dibuatlah video menari yang ke dua! Nggak kalah seru!

Selanjutnya: Ayah memang teman main yang asyik!

Dan ayah kadang bisa jadi yang paling posesif terutama untuk anak-anak perempuan mereka. Bukan begitu? Simak deh, video ini :')

Gimana para ayah? Kalau bingung kegiatan apa yang harus dilakukan saat bersama anak perempuan, coba lihat daftarnya di artikel ini, deh. Yang paling penting untuk diingat adalah: jangan takut terlihat konyol saat bermain dengan anak-anak perempuan, ya :)

PAGES:

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan