Apakah Kita Termasuk Generasi O?

Adakah dari Mommies yang merasa dirinya sendiri atau pasangan menjadi Generasi O? Baru-baru ini, Sunlife Financial melakukan penelitian di Asia sehubungan dengan pola kehidupan masyarakatnya. Ditemukan, ada 3 hal yang menjadi sorotan utama di masyarakat Asia, termasuk Indonesia, saat ini.

stress_woman*Gambar dari sini

Apa saja sih?

Overworked

54% dari 5215 responden mengaku bahwa kesibukan pekerjaan mengurangi waktu mereka untuk hal lain seperti keluarga dan menjalani pola hidup sehat.

Untuk masyarakat Indonesia sendiri, khususnya kota besar, sudah jadi rahasia umum bahwa bekerja itu kadang makan waktu di travel time-nya. Di Jakarta nih, saya deh, yang tinggal di Bekasi (yang belakangan lagi di-bully, hahaha), durasi perjalanan paling cepat itu sekitar 1,5 jam dari rumah ke kantor. Maka 3 jam waktu saya ‘terbuang’ di jalan tiap hari. Dalam seminggu, 15 jam saya ‘ngukur’ jalanan :D

Belum lagi kecanggihan teknologi yang membuat kita terkoneksi dengan apapun sepanjang hari. Apapun, termasuk pekerjaan. Teknologi memang membantu kehidupan kita, tapi tanpa sadar, teknologi yang ada di genggaman tangan menuntut kita untuk menjawab setiap hal yang berkaitan dengan pekerjaan setiap saat. Ya nggak?

Ada seorang teman saya, laki-laki, bekerja di bidang teknologi yang beberapa tahun belakangan mengganti smartphone-nya dengan telepon genggam biasa, yang bahkan WhatsApp saja nggak ada! Saya tanya kenapa kok gitu, apa nggak bikin ribet kerjaan? Dia bilang, “Gue mau kerjaan gue ya adanya di kantor. Kalo emang urgent, HP gue masih bisa ditelepon, kok”. Ah, andai saya bisa meniru dia ya?

Overweight

1 dari 5 responden menyadari bahwa mereka kelebihan berat badan atau bahkan obesitas. Simak lengkapnya di halaman berikutnya!


Post Comment