Kenapa Pengetahuan P3K Penting?

Siapa yang masih punya perlengkapan P3K yang lengkap di rumah? Atau bahkan menyimpannya di dalam mobil? Kebetulan, kalau di rumah saya, kotak P3K jadi perlengkapan yang wajib dimiliki.

Kalau ngomongin masalah P3K, sebenarnya ini merupakan salah satu ilmu yang penting buat diketahui para orangtua, ya. Langkah awal supaya kita bisa bereaksi cepat untuk mengatasi kecelakan kecil yang terjadi. Bahkan kalau perlu sudah dikenalkan ke anak-anak kita sejak dini.

p3k1

Buat saya, dengan mengetahui langkah-langkah dan punya perlengkapan  P3K di rumah, tentu bikin hidup kita jadi lebih tenang. Paling nggak, ketika Bumi habis jatuh sampai bikin dia luka, saya bisa langsung memberikan perawatan pertama. Dengan begitu, tentunya bisa mencegah terjadinya kontaminasi kuman. Ya, namanya juga punya anak balita yang lagi aktif. Melihat dia lari ke sana ke sini kemudian jatuh dan luka, sudah jadi makanan sehari-hari.

Saking seringnya, Bumi bahkan akhirnya sudah paham apa yang harus dia lakukan kalau habis jatuh dan terluka. Di sela-sela tangisannya, dia langsung minta cuci kaki dan dipakaikan plester! Hahahaha, urusan pakai plester sepertinya sudah jadi sugesti ampuh bikin anak lanang saya ini jadi anteng.  Sampai sekarang, plester memang bisa dibilang jadi salah satu langkah pertolongan pertama untuk menangani luka ringan, ya.

Pertanyaannya, plester yang seperti apa, ya? Lihat penjelasan dokter mengenai hal ini dilaman berikut, ya.