Belanja Dengan Sistem Kupon

Pernah lihat acara Extreme Coupon yang ditayangkan di salah satu televisi internasional nggak? Jadi acara tersebut adalah di mana seseorang berbelanja dengan mengumpulkan kupon yang sering ditemukan di surat kabar, media, dsb. Dengan menggunakan kupon, seseorang bisa belanja banyak tapi membayar sedikit. Bahkan saya pernah nonton episode di mana sekeluarga hanya membayar sekitar $12 untuk lebih dari 5 troli barang belanjaan berkat kupon yang mereka kumpulkan!

Siapa yang tidak tergoda coba, belanja dengan menggunakan sistem kupon?

Tapi memang perlu diakui, di sini kita belum terbiasa belanja dengan menggunakan sistem kupon. Padahal, kalau kita melihat lebih jeli, ada beberapa outlet yang mengeluarkan kupon dan kalau kita gunakan bakal menguntungkan.

Saya sendiri, belum pernah belanja dengan kupon. Alasannya: ribet. Iya, menurut saya, agak ribet harus menggunting atau membawa kertas kupon saat berbelanja. Apalagi saya tipe yang pelupa, jadi kalau mendapat atau melihat kupon sering sih ngebatin, “Wah, lumayan nih belanja pake ini”, tapi begitu saatnya belanja, kertasnya lupa dibawa *tepok jidat*.

Nah,beberapa waktu lalu, saya mendapatkan informasi tentang aplikasi PowaTag yang katanya bisa membantu kita belanja dengan sistem kupon. Awalnya saya agak bingung dengan aplikasi ini, maklum belum biasa :D

PowaTag Screenshot

PowaTag merupakan layanan solusi mobile commerce yang memungkinkan konsumen untuk melakukan transaksi pembelanjaan dengan memindai atau scan tag yang terdapat pada berbagai produk maupun billboard untuk mendapatkan penawaran-penawaran menarik seperti potongan harga di outlet favorit kita. “PowaTag memungkinkan konsumen mendapatkan special offers yang bersifat pribadi dari produk-produk dan merek kesayangan mereka, yang tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas yang berbeda bagi setiap konsumen hanya dengan memindai QR code dengan smartphone mereka”, jelas David Pipe, Marketing Director Powa Technology.

Jadi Mommies tinggal mengunduh aplikasi PowaTag dari iTunes App Store atau GooglePlay Store. Melakukan registrasi di sana, done! Bagaimana cara belanjanya? Mommies hanya perlu membuka aplikasi PowaTag, tap “Loyalty & Coupons” dan langsung mendapatkan informasi mengenai produk-produk yang memiliki penawaran khusus. Nanti ketika Mommies lagi mau check out, tinggal scan QR code untuk dapet diskonya!

Saat ini Powa Tag sudah bekerjasama dengan 48 outlet Hypermart di seluruh Indonesia. Menurut saya aplikasi ini berguna banget, lho. Selain mendapatkan informasi promo dan kupon, ini juga bisa membuat belanja bulanan lebih efektif. Kita jadi sudah tau produk apa yang akan kita beli, nggak harus bolak balik membandingkan harga merek satu dengan merek yang lain.

Sekali unduh, dua tugas terlampaui, kan!

Btw, PowaTag dan Mommies Daily akan mengadakan kontes dengan hadiah yang bisa bikin kita menghemat uang belanja habis-habisan. Gimana nggak? Hadiah untuk kontes PowaTag dan Mommies Daily ini adalah voucher belanja dengan total nilai lebih dari 20 juta rupiah! Mau ikutan? Pantengin timeline Twitter @mommiesdaily dan gabung untuk diskusi bersama PowaTag di forum , ya!

 


Post Comment