Belajar Dari Mama

hold_hand

Menjadi seorang ibu sama artinya diberi kesempatan untuk merasakan keajaiban dalam hidup ini. Menjadi ibu juga sekaligus membuat saya lebih menyayangi enin-nya Bumi, Mama saya. Jadi sadar kalau menjalankan peran seperti beliau itu nggak gampang. Apalagi buat perempuan seperti Mama saya yang separuh hidupnya dicurahkan untuk keluarga.

Sejak menikah Mama saya memang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga saja. Padahal dulu beliau punya kesempatan berkarir yang cukup bagus. Namun demi suami dan anak-anaknya, beliau memilih untuk nggak kerja kantoran. Ia justru memilih sepanjang hidupnya menjalani karir sebagi ibu rumah tangga. 24 jam sehari, 7 hari seminggu, sepanjang tahun, Meskipun begitu, selain mengurus keluarga, Mama saya juga senang ikut berbagi kegiatan sosial di lingkungan rumah. Mungkin cara ini beliau juga merasa mendaptkan aktualitasi diri dan berdaya guna.

Kalau ngomongin peran seorang ibu rasanya memang nggak akan bisa selesai, ya. Walaupun cuma terdiri dari tiga huruf, maknanya begitu besar. Makanya, nggak aneh kalau Ibu menjadi sosok inspiratif bagi semua orang. Saya pun punya pemikiran yang sama, Mama saya adalah salah satu sosok yang banyak memberikan saya inspirasi.

Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa saya pelajari lewat Mama saya, di antaranya seperti di bawah ini.

Perempuan Harus Cantik Luar Dalam

Salah satu pelajaran berharga yang bisa dipetik dari Mama, dan yang selalu saya ingat sampai sekarang adalah pesan beliau yang mengatakan kalau perempuan itu harus cantik dari luar dan dalam. Dalam hal ini, tentu cantik yang dimaksud adalah secara fisik ataupuan luar fisik. Salah satu kalimat yang paling membekas yang pernah dikatakan oleh Mama saya adalah, bahwa perempuan yang cantik sesungguhnya adalah perempuan yang bisa hidup dalam kesederhanaan dan penuh rasa syukur. Dengan memiliki sikap yang baik, punya rasa percaya diri yang tinggi dan punya wawasan yang luas, seorang perempuan sudah bisa terlihat cantik.

Selanjutnya: Cantik luar juga penting, caranya?


Post Comment