Melatih Motorik Si Kecil Lewat Menggambar

Apa si kecil sudah mulai suka mencorat-coret? Meski gambarnya belum berbentuk teruslah berikan si kecil semangat. Menurut psikolog anak, Irma Gustiana Andriani, MPsi, Psi, “Saat menggambar si kecil melatih koordinasi motoriknya untuk membuat suatu bentuk yang diinginkannya. Semakin sering dia menggambar akan semakin baik gerakan motoriknya dan bisa moms lihat dari semakin bagusnya bentuk-bentuk yang digambar si kecil.

2013-11-04 14.27.28

Menggambar sebagai salah satu pilihan dalam bermain anak juga bisa membantu Mommies untuk melihat perkembangan si kecil. Saat menemani si kecil menggambar, berikanlah kebebasan untuk menggambar agar imajinasi si kecil berkembang. Jika si kecil bingung mau gambar apa, Mommies bisa memberikan 1 atau 2 tema yang mudah, seperti menggambar mainan atau makanan kesukaannya. Ajaklah dia untuk menceritakan gambar-gambar yang dibuatnya. Hal ini bisa membantu membangun kedekatan Mommies dengan si kecil.

Selain memberikan stimulus motorik alami, jangan lupa untuk mengimbangi stimulus nutrisi alami untuk perkembangan tubuhnya. Salah satunya dengan pemberian asupan alami bergizi seimbang lengkap dengan susu cair UHT Ultra Mimi. Susu Cair UHT Ultra Mimi dengan kebaikan nutrisi alami tanpa bahan pengawet di dalamnya, aman serta mudah diserap tubuh si kecil selama masa pertumbuhan.

IMG_6822 c

Kalau si kecil sudah nyaman menggambar & karya-karyanya sudah banyak, Mommies bisa mengunggah gambarnya ke www.ultramimi.com/alamimi. Gallery #alamimi adalah galeri seni virtual pertama di Indonesia yang memajang karya-karya maestro kecil Indonesia. Untuk menstimulasi si kecil agar lebih semangat menggambar, Gallery #alamimi memberikan hadiah voucher Mothercare* untuk setiap tema bagi mereka yang beruntung! Ditunggu ya kiriman karyanya di Gallery #alamimi.


Post Comment