JungleFest, Taman Bermain Baru Di Bogor

Nama JungleLand pasti sudah tidak asing di telinga, ya, Mommies. Sempat beberapa kali terlintas keinginan mengajak Rakata-Ranaka ke JungleLand, tapi urung karena setelah melihat website-nya, sepertinya tidak terlalu banyak wahana yang bisa dinikmati anak usia 3 dan 5 tahun.
Makanya, saya girang banget begitu tahu JungleLand punya ‘adik’ bernama JungleFest. Tidak seperti JungleLand yang wahananya banyak memicu adrenalin, wahana di JungleFest didesain untuk anak-anak usia lebih kecil. Mirip dengan Kids Fun Parcs, hanya saja jumlah wahananya lebih sedikit.

Ada apa saja di JungleFest?junglefest1

 

Ada komidi putar, bianglala (ada dua, versi mini dan versi besar), Sparkle Bumper (bom bom car), perahu mini, kereta mini, Flash Tower, Lumino Swing (ayunan yang diputar-putar itu, loh), Taman Lalu Lintas, dan wahana lain yang cocok untuk anak-anak di bawah usia 10 tahun. Di antara semua wahana, hanya ada beberapa yang mensyaratkan tinggi badan minimal 100 cm (eh, atau 120 cm, ya, saya agak lupa).

Apa kelebihan JungleFest?

junglefest2

1. Ada dua pilihan tiket
Yaitu tiket masuk saja dan tiket terusan, di mana pembelian tiket bisa di-upgrade di dalam. Jadi kita bisa masuk dulu buat lihat-lihat suasana, apakah banyak wahana yang mau dimainkan atau tidak.
Harga tiket weekdays
Tiket masuk saja: Rp 10.000
Tiket terusan: Rp 40.000
Harga tiket weekend
Tiket masuk saja: Rp 15.000
Tiket terusan: Rp 50.000
Harga tiket di hari libur nasional:
Tiket masuk: Rp 25.000
Tiket terusan: Rp 70.000

2. Harga makanan/minuman tidak ‘digetok’.
Di food court bernama D’Wajan, segelas cappuccino hanya Rp 5.000, sebotol teh kemasan Rp 5.000, sepiring pisang cokelat Rp 10.000, sepiring singkong goreng Rp 10.000, sepiring nugget-sosis-kentang Rp 20.000, pokoknya tidak berasa ‘dirampok’, deh. Rasanya juga lumayan.
Di sekeliling food court saya melihat banyak gerobak jajanan seperti kebab, tahu gejrot, siomay, gulali, dll. Tapi sepertinya hanya jualan saat weekend, karena pas kami datang (hari Rabu), hanya food court D’Wajan yang buka.

Apa kekurangan JungleFest?

junglefest3

Letaknya di kaki Gunung Salak, Bogor. Memang, sih, di satu sisi ini merupakan kelebihan karena suhu lebih sejuk. Tapi… tahu sendiri, kan, betapa terkenalnya Bogor sebagai kota hujan? :D
Saat kami datang pukul 14.30, cuaca masih cerah. Makin sore makin gelap, dan benar saja begitu kami istirahat di food court sekitar pukul 17.00, hujan mulai turun berbarengan dengan pertunjukan dancing fountain di depan panggung utama.
Tidak tanggung-tanggung, kami terjebak hujan sampai pukul 19.30, hahaha. Padahal jika tidak hujan, suasana malam di JungleFest pasti cantik, karena lampu-lampu di wahana akan dinyalakan. Apalagi, ada zona Garden of Lights, semacam Taman Lampion dengan beberapa perosotan berbentuk lucu di dalamnya.

Menurut saya, meski wahananya tidak terlalu banyak, amusement park yang terletak tidak jauh dari The Jungle Waterpark (masih di dalam Bogor Nirwana Residence) ini recommended untuk mengajak anak balita atau yang usianya di bawah 10 tahun. Rakata-Ranaka saja sudah request untuk ke sini lagi :)