Kenapa Beli Mainan di ELC?

Buat saya, anak dan mainan itu nggak bisa dipisahkan. Secara ya, anak-anak kan belajarnya lewat bermain. Yang penting kita cermat saja memilih mainan apa yang dibelikan untuk merangsang anak belajar. Kalau saya nih, selalu membelikan mainan di mana anak aktif saat memainkannya. Maksudnya, si anak nggak cuma duduk diam ‘dihibur’ oleh mainan tersebut.

Salah satu mainan yang disukai Langit (dan saya) adalah Happy Land dan Rosebud Village. Langit menyebutnya ‘boneka kecil-kecil’. Mainan keluaran ELC ini menurut saya merangsang kreativitas dan imajinasi anak-anak lewat play pretend.

IMG_2234

Tapi, bukannya mainan keluaran ELC itu mahal, ya? Nah, ada alasan khusus kenapa saya rajin membeli mainan-mainan keluaran ELC, nih:

  • Mainannya dijamin aman.

Tahu sendiri, kan, namanya untuk anak, kita harus selektif memilihkan yang aman. Produk-produk ELC, walaupun sebelumnya sudah terjamin keamannnya di dunia internasional, tapi sebagai pembuktian untuk masyarakat Indonesia, saat ini produk ELC sudah tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Masih ingat, dong, waktu heboh-hebohnya rainbow loom beberapa waktu lalu? Kita semua panik. Padahal, kalau Mommies membeli produk aslinya Rainbow Loom di ELC, Mommies pasti lebih tenang, karena produk ini aman.

  • Lebih tahan lama.

Rosebud Village alias si mainan kayu harganya memang mahal, tapi terbukti tahan lama. Baca cerita Amalia di artikel ini, bahkan saat mainan anaknya kena air hujan pas kamarnya bocor, Rosebud Village koleksi Raisa tetap aman!

treasured toys

  • Mainan beragam

Siapa yang kalau mampir ke ELC bisa betah? Saya salah satunya nih! Koleksi ELC banyaaak banget, dari usia 0 tahun sampai yang bisa dimainkan oleh orangtua :D

Menurut Dr. Markus Danusantoso, SpA, waktu media gathering ELC kemarin, salah satu kriteria mainan anak adalah sesuai dengan usia anak. Jadi nggak ada cerita deh, beli puzzle yang 100 keping padahal anak kita masih 8 bulan usianya :)

Selanjutnya: Mau hadiah dari ELC?


Post Comment