Make up Untuk Ibu Yang Sibuk

Sejujurnya, saya tidak terlalu gemar menggunakan makeup. Maklum, saya ini tipe orang yang pemalas sekali. Pakai makeup malas, menghapusnya lebih malas lagi. Jadi, kalau nggak perlu-perlu banget, saya pun memilih berwajah “telanjang” saja.

Apalagi, saya juga sibuk dengan berbagai pekerjaan di kantor plus mengurus keluarga di rumah. Saya pun butuh makeup yang mudah diaplikasikan, serta tahan lama. Maklum, sehari-hari kegiatan saya banyak dilakukan di luar ruangan. Alhasil, saya harus pilih makeup tahan air atau waterproof yang bisa bertahan dari pagi hingga sore, bahkan malam.

Untuk sehari-hari, saya hanya menggunakan beberapa produk saja, yang bisa diaplikasikan dalam tempo kurang dari 15 menit. Di antaranya adalah:

  1. BB Cream

Saya memilih menggunakan BB cream karena menurut saya, jenis makeup ini lebih cocok untuk aktivitas harian. Wajah rapi dan kinclong, namun tetap terlihat alami, tidak berlebihan. Makeupnya pun ringan, hingga membuat kulit mampu bernafas.

BB cream juga memiliki khasiat yang multifungsi. Selain sebagai makeup, BB cream pada umumnya juga berfungsi sebagai produk perawatan kulit dengan beragam khasiat (whitening, anti aging, dll).

Kemudian, BB cream yang saya temui di pasaran pada umumnya mengandung tabir surya yang cukup oke untuk melindung kulit wajah.Misalnya nih BB Cream L’Oreal True Match, BB cream ini mengandung Adenosine, Collagen, dan Vitamin CG yang membuat kulit terlihat halus, tekstur dan warna kulit wajah juga rata plus mengandung SPF 30/PA+++.

IMG_6457

Makanya, kalau terburu-buru sekali, pelembap dan tabir surya bisa di-skip, dan tinggal memoleskan BB cream saja. Tak hanya itu, untuk hasil yang lebih alami, BB cream juga bisa digunakan begitu saja tanpa harus ditambahi dengan pulasan bedak, lho.

  1. Bedak

Biasanya saya hanya menggunakan bedak tabur atau loose powder yang dipulaskan tipis-tipis dengan menggunakan kuas.

Selanjutnya: Pensil alis, gel liner, lip balm, dan saya siap berangkat!


Post Comment