banner-detik
SPONSORED POST

Make up Untuk Ibu Yang Sibuk

author

irasistible09 Oct 2014

Make up Untuk Ibu Yang Sibuk

Sejujurnya, saya tidak terlalu gemar menggunakan makeup. Maklum, saya ini tipe orang yang pemalas sekali. Pakai makeup malas, menghapusnya lebih malas lagi. Jadi, kalau nggak perlu-perlu banget, saya pun memilih berwajah “telanjang” saja.

Apalagi, saya juga sibuk dengan berbagai pekerjaan di kantor plus mengurus keluarga di rumah. Saya pun butuh makeup yang mudah diaplikasikan, serta tahan lama. Maklum, sehari-hari kegiatan saya banyak dilakukan di luar ruangan. Alhasil, saya harus pilih makeup tahan air atau waterproof yang bisa bertahan dari pagi hingga sore, bahkan malam.

Untuk sehari-hari, saya hanya menggunakan beberapa produk saja, yang bisa diaplikasikan dalam tempo kurang dari 15 menit. Di antaranya adalah:

  • BB Cream
  • Saya memilih menggunakan BB cream karena menurut saya, jenis makeup ini lebih cocok untuk aktivitas harian. Wajah rapi dan kinclong, namun tetap terlihat alami, tidak berlebihan. Makeupnya pun ringan, hingga membuat kulit mampu bernafas.

    BB cream juga memiliki khasiat yang multifungsi. Selain sebagai makeup, BB cream pada umumnya juga berfungsi sebagai produk perawatan kulit dengan beragam khasiat (whitening, anti aging, dll).

    Kemudian, BB cream yang saya temui di pasaran pada umumnya mengandung tabir surya yang cukup oke untuk melindung kulit wajah.Misalnya nih BB Cream L’Oreal True Match, BB cream ini mengandung Adenosine, Collagen, dan Vitamin CG yang membuat kulit terlihat halus, tekstur dan warna kulit wajah juga rata plus mengandung SPF 30/PA+++.

    IMG_6457

    Makanya, kalau terburu-buru sekali, pelembap dan tabir surya bisa di-skip, dan tinggal memoleskan BB cream saja. Tak hanya itu, untuk hasil yang lebih alami, BB cream juga bisa digunakan begitu saja tanpa harus ditambahi dengan pulasan bedak, lho.

  • Bedak
  • Biasanya saya hanya menggunakan bedak tabur atau loose powder yang dipulaskan tipis-tipis dengan menggunakan kuas.

    Selanjutnya: Pensil alis, gel liner, lip balm, dan saya siap berangkat!

  • Pensil alis
  • Ini esensial banget karena alis saya tipis plus jarang, hehehe… Kalau tidak terburu-buru, saya suka memadukan pensil alis dengan brow kit agar hasilnya lebih alami.

  • Gel liner
  • Ini juga nggak kalah penting supaya mata saya yang nggak seberapa besar itu terlihat lebih terbuka. Dulu, saya memilih menggunakan eyeliner pencil karena menganggap eyeliner cair maupun gel liner itu amat sulit untuk diaplikasikan.

    Namun sejak bertemu dengan L’oreal gel liner, pandangan saya berubah. Saya pun kaget karena gel liner ini gampang sekali diaplikasikan. Hanya beberapa kali latihan, saya langsung bisa pakai gel liner ini, lho.

    IMG_6453

    Saya pun tidak menggunakan kuas lain, hanya memakai kuas yang tersedia. Dalam menggunakan eye liner, ada kiat sedikit nih, dari saya. Pastikan siku dalam keadaan stabil untuk mendapatkan tarikan garis sempurna di kelopak mata. Untuk menambah kesan berbeda di penampilan, Mommies bisa mencoba gaya cat eye liner. Caranya, Mommies bisa lihat di artikel ini, ya!

    Oh ya, gel liner ini juga tahan cukup lama meski diterpa keringat dan air mata. Oke banget buat mereka yang sering beraktivitas luar ruangan atau berolahraga.

  • Lip balm
  • Karena saya kurang suka pakai lipstik, saya memilih menggunakan lip balm agar bibir tidak kering. Supaya agak berwarna, saya pun memilih tinted lip balm.

    Kalau dibandingkan kaum Hawa lain, mungkin daftar makeup harian saya di atas hanya sepersepuluhnya kali ya. Tapi buat saya sih lumayan cukup lah. Setidaknya untuk membuat wajah berwarna dan tidak kusam di tengah aktivitas. Kalau Mommies yang lain gimana?

    Make up adalah salah satu cara agar self esteem kita tetap terjaga. Mau tak mau, kita adalah inspirasi terdekat bagi anak-anak kita, kan? Menurut Mommies siapa sih, perempuan inspiratif di sekitar Mommies? Daftarkan mereka, buat mereka bangga dengan diri mereka sendiri di laman Women of Worth, yuk!

    *thumbnail dari sini

    PAGES:

    Share Article

    author

    irasistible

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan