Pregnancy Yoga With Martha Tilaar Salon Day Spa

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mewakili Mommiesdaily di acara “Pregnancy Yoga with Martha Tilaar Salon Day Spa” yang diadakan di Martha Tilaar Center, Indorama Building Kuningan – Jakarta.

Rasanya senang bukan kepalang, meskipun jujur saya bukan penggemar olahraga. Apalagi sejak awal kehamilan ke dua ini semua kegiatan “gerak tubuh” hampir berhenti total. Tapi memasuki bulan ke 5 kehamilan saya mulai merasakan back pain dan makin lama semakin mengganggu. Menurut dokter kandungan sih hal itu normal, tapi tetep aja bikin ngga nyaman.
Makanya, begitu ditawari kesempatan untuk ikutan “Pregnancy Yoga” with Martha Tilaar ini, tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan.. :)

Esok harinya, begitu sampai di lokasi Martha Tilaar ini saya langsung disambut wewangian khas tradisional yang (bikin pengen langsung rebahan terus dipijat, deh ) nyaman banget, musik tradisional yang bikin adem, Dan ibu-ibu hamil yang datang pun disuguhi welcome drink Juice Tomat segar.
Setelah ganti baju & siap-siap, kami pun ambil posisi di Yoga mat masing-masing.

image(1)
Disambut oleh Ibu Palupi Candra dari Martha Tilaar Salon Day Spa, kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan Mrs. Ritu Baveja selaku instruktur Yoga yang akan memandu kami.

Karena kebanyakan dari peserta merupakan pemula, dan pertama kali melakukan “Pregnancy Yoga”, maka Mrs Ritu pun dengan sabar menjelaskan teknik dan fungsi setiap gerakan. Menurut beliau, Yoga AMAN dilakukan saat hamil setelah melewati 3bulan pertama. Selain berguna untuk relaksasi, Yoga juga bisa membantu mengurangi keluhan saat hamil seperti nyeri pinggang dan punggung, mual, bahkan pusing-pusing. Latihan pernafasan ( Pranayama ) pun sangat baik dilakukan saat hamil. Membantu ibu hamil tetap rileks dan tenang.

image2
Untuk teknik gerak tubuh (Asana) bagi ibu hamil ternyata berbeda. Mrs Ritu menjelaskan, pada saat hamil sebaiknya menghindari peregangan berlebihan di sekitar otot perut. Gerakan seperti Headstand dan Shoulder Strand juga dihindari. Gerakan yang dilakukan yang ringan dan sangat mudah, jadi bisa dipraktikan sendiri di rumah.
Setelah sesi Yoga selesai, kami para bumil mendapatkan informasi seputar Produk-produk Perawatan Selama Hamil & Setelah Bersalin.

image(3)
Mulai dari Ramuan Param, untuk menghilangkan pegal & letih setelah melahirkan. Krim Pilis, untuk menghilangkan pusing & menyegarkan wajah. Pil setelah melahirkan juga ada.
Dan yang bikin saya kebayang-bayang sampai saat ini adalah Treatment Pasca Bersalin yang bisa dipanggil ke rumah, kebayang kaan nikmatnya gimana. Dilulur, dipijet, dibalur Pilis, dipakein bengkung, dikasih jamu, tanpa harus repot dan khawatir ninggalin bayi di rumah.
Setelah puas ngobrol gosip bareng ibu hamil lainnya sambil menikmati puding & buah-buahan, kami masing-masing diberi goodiebag yang isinya pas banget sama kebutuhan saya. Yaitu Stretchmark lessening cream “Innoshape” yang sampai hari ini rajin saya pakai. Wanginya sukaaa banget, wangi khas tradisional & nggak lengket kayak cream anti stretchmark lain.
What a lucky day! Pegel-pegel di pinggang hilang, badan & wajah segar, dapet goodiebag pula. :)


Post Comment