Mencoba Perawatan Di Toddie Baby Spa

Spa untuk bayi dan anak-anak saat ini sudah bukan hal yang langka, terutama di kota-kota besar. Penyedia baby spa melihat kebutuhan untuk ‘memanjakan’ bayi dan anak-anak secara fisik, selain itu juga perawatan untuk ibu hamil yang biasanya tersedia di baby spa. Perawatan untuk bayi biasanya (dan selalu ada) adalah baby massage, dan berenang.

Kenapa sih, bayi aja perlu ke spa? Rasanya banyak banget pertanyaan seperti ini yang muncul, termasuk saya sih ;) Sebenarnya, perawatan yang dilakukan di spa, bisa juga kok dilakukan di rumah. Baby massage atau pijat bayi itu manfaatnya banyak lho. Seperti meningkatkan kemampuan pencernaan, mencegah konstipasi, meningkatkan kualitas tidur, mood dan nafsu makan, meningkatkan koordinasi otak karena gerakan dalam pijat bayi ini sangat bagus untuk menstimulasi otaknya.

Kalau berenang, untuk bayi yang belum bisa berjalan, adalah kegiatan melatih kardiovaskular yang sangat baik karena dapat menyehatkan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, serta dapat melatih keseimbangan dan membentuk postur tubuh. Dan kita semua tahu kalau bermain air adalah aktivitas yang sangat menyenangkan bagi bayi.

Nah baby spa mengakomodasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi bayi tersebut, menyediakan tempat yang aman dan nyaman bagi bayi, dan menyediakan tenaga terapis yang ahli dalam menangani bayi. Sounds nice, that’s why mommies love to bring their loved ones to the spa ;) Walau demikian, sampai usia ke 11 bulan ini, putri saya Isha belum pernah ke baby spa. Biasanya Isha saya pijat sendiri sekali-kali, dan sejak usia 9 bulan kami sudah mengajaknya ke kolam renang secara rutin untuk berenang.

Kebetulan, minggu lalu saya mendapatkan undangan untuk mencoba perawaran di Toddie Baby Spa, sebuah baby spa yang baru dibuka di kawasan Gading Serpong. Let’s see how we experience the treatments ;)


Post Comment