banner-detik
PRODUCT REVIEW

Mencoba Perawatan Di Toddie Baby Spa

author

ketupatkartini30 Sep 2014

Mencoba Perawatan Di Toddie Baby Spa

Spa untuk bayi dan anak-anak saat ini sudah bukan hal yang langka, terutama di kota-kota besar. Penyedia baby spa melihat kebutuhan untuk 'memanjakan' bayi dan anak-anak secara fisik, selain itu juga perawatan untuk ibu hamil yang biasanya tersedia di baby spa. Perawatan untuk bayi biasanya (dan selalu ada) adalah baby massage, dan berenang.

Kenapa sih, bayi aja perlu ke spa? Rasanya banyak banget pertanyaan seperti ini yang muncul, termasuk saya sih ;) Sebenarnya, perawatan yang dilakukan di spa, bisa juga kok dilakukan di rumah. Baby massage atau pijat bayi itu manfaatnya banyak lho. Seperti meningkatkan kemampuan pencernaan, mencegah konstipasi, meningkatkan kualitas tidur, mood dan nafsu makan, meningkatkan koordinasi otak karena gerakan dalam pijat bayi ini sangat bagus untuk menstimulasi otaknya.

Kalau berenang, untuk bayi yang belum bisa berjalan, adalah kegiatan melatih kardiovaskular yang sangat baik karena dapat menyehatkan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, serta dapat melatih keseimbangan dan membentuk postur tubuh. Dan kita semua tahu kalau bermain air adalah aktivitas yang sangat menyenangkan bagi bayi.

Nah baby spa mengakomodasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi bayi tersebut, menyediakan tempat yang aman dan nyaman bagi bayi, dan menyediakan tenaga terapis yang ahli dalam menangani bayi. Sounds nice, that's why mommies love to bring their loved ones to the spa ;) Walau demikian, sampai usia ke 11 bulan ini, putri saya Isha belum pernah ke baby spa. Biasanya Isha saya pijat sendiri sekali-kali, dan sejak usia 9 bulan kami sudah mengajaknya ke kolam renang secara rutin untuk berenang.

Kebetulan, minggu lalu saya mendapatkan undangan untuk mencoba perawaran di Toddie Baby Spa, sebuah baby spa yang baru dibuka di kawasan Gading Serpong. Let's see how we experience the treatments ;)

Masuk ke Toddie baby spa, dijamin gak seperti tempat spa biasanya. Suasananya ceria, terang dan warna anak-anaknya terasa sekali. Karena di lantai pertama ini, kita tidak langsung disambut oleh resepsionis dan ruang-ruang perawatan, melainkan baby shop space dan playground. Wah, seru kan ada baby shop-nya ;) Playgroundnya juga menyenangkan, anak-anak saya betah sekali bermain di sana selama menunggu adiknya spa.

toddie1 toddie2

Ruang-ruang perawatan terletak di lantai 2. Di sini, ada 4 perawatan utama, yaitu organic baby massage untuk newborn baby hingga anak-anak 6 tahun, aqua swim untuk bayi terutama yang belum bisa berjalan, pregnant massage, dan happy skin treatment (lulur dan scrub) untuk anak-anak. Ruang untuk baby massage berkapasitas 4 bayi/anak, sedangkan untuk aqua swim tersedia 2 kolam.

t3 t4

Untuk sebuah baby spa yang baru dibuka pada hari launchingnya tersebut, Toddie baby spa terlihat sangat siap dan lengkap baik dari semua fasilitas, perlengkapan dan terapisnya. Ternyata, semua kelengkapan tersebut sudah merupakan standar yang harus dipenuhi semua cabang Toddie baby spa, sebagai jaringan spa bayi terbesar di Indonesia. Gerai di Gading Serpong ini adalah cabang ke 9, dan yang pertama di Jabodetabek.

Selanjutnya: Berapa harga perawatannya?

Perawatan spa untuk bayi baik massage maupun berenang sebaiknya dilakukan pada jam-jam mainnya, atau setelah tidur siang. Pada saat tersebut, bayi umumnya merasa nyaman dan tidak rewel. Kalau bayi baru saja diberi makan atau menyusu, minimal ada jarak 30 menit sebelum melakukan perawatan.

Karena ingin mencoba keduanya, berenang dan pijat bayi, terapis akan mengarahkan untuk berenang dulu, baru pijat, bukan sebaliknya. Begitu air sudah siap, Isha langsung ditangani oleh terapis yang sangat ramah dan aktif mengajak bayi berkomunikasi. Airnya pun hangat, dan kolamnya juga cukup luas. Tetapi Isha hanya sebentar berendam dalam kolam, karena tidak betah (mungkin karena belum kenal/terbiasa dengan neck ring).

Akhirnya kami langsung ke ruang massage, dan sudah ada 2 bayi yang sedang dipijat oleh terapis. Saat dipijat, bayi hanya menggunakan popok. Teorinya sih bayi dipijat dengan posisi tidur, terlentang atau telungkup. Tapi ternyata posisi ini hanya bisa untuk newborn baby sampai kira-kira usia 6-7 bulanan. Bayi yang sudah lebih besar akan sangat aktif bergerak ke sana ke mari, bermain-main dengan mainan dan penasaran dengan sekelilingnya. Sehingga terapis harus pintar-pintar menyesuaikan posisi untuk tetap memijat bayi.

Walau demikian, para terapis terlihat luwes sekali menangani bayi-bayi ini, dan tetap bisa memijat dengan posisi bayi duduk, atau sambil dipangku. Oya, minyak yang digunakan untuk memijat adalah organic olive oil, yang sangat aman dan paling rendah resiko alergi untuk kulit bayi. Bayi akan dipijat bagian kaki, tangan, punggung, perut dan muka, selama sekitar 30 menit. Walaupun sambil sibuk dengan mainannya, Isha terlihat santai dan menikmati pijatan mbak terapis. Ruang massage bayi ini juga dijaga higienitasnya, semua yang masuk ke ruangan -selain bayi- harus menggunakan kaos kaki.

t5res

Fasilitas lengkap, perawatan yang memuaskan serta staf dan terapis yang sangat friendly, membuat kami sangat menikmati berada di sini. Harga satu treatment untuk bayi sekitar 95 ribuan, dan Toddie baby spa mempunyai program promo tertentu untuk pelanggan yang ingin menjadi membernya. Lokasinya sangat mudah ditemukan, tepatnya di ruko rodeo, di depan Hypermart Gading Serpong, dan dekat dengan Summarecon Mal Serpong. Untuk mommies yang tinggal di sekitar Tangsel, coba yuk ;)

PAGES:

Share Article

author

ketupatkartini

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan