Liburan Bareng Sahabat Dan Keluarga, Yuk!

Sudah lama banget saya membayangkan bisa liburan bareng teman-temen dekat. Dulu, ketika liburan ke Bali, sebenarnya juga mau jalan bersama kedua sahabat saya. Sayangnya, menjelang hari keberangkatan mereka malah berhalangan. Jadilah hanya saya sekeluarga yang berangkat. Setelah rencana liburan bareng ke Bali batal, kami pun merencanakan liburan yang lokasinya nggak terlalu jauh, Yogjakarta. Tapi lagi-lagi, ternyata yang bisa jalan hanya tiga keluarga. Berapa ternyata nggak bisa ikutan dengan berbagai alasan. Baru pertengahan bulan inilah akhirnya impian liburan bersama sahabat bisa benar-benar terwujud. Yaaaay…. seneng banget rasanya!

IMG_20140917_001240

Buat saya, setelah menikah dan punya anak, urusan persahabatan memang nggak bisa dilupakan apalagi sampai berakhir. Kalau keluarga bisa diibaratkan sebagai jiwa saya, sahabat adalah pewarna hidupnya. Nah, kebayang dong kalau hidup ini cuma diisi dengan satu warna? Pasti bakal datar aja…mana enak? Makanya, sampai detik ini peranan sahabat dalam kehidupan bisa dibilang begitu besar.

Mengingat liburan bersama, di mana ada 5 keluarga yang ikutan, sudah dipastikan banyak banget yang perlu disiapkan. Tujuannya tentu aja untuk meminimalisir terjadinya ‘mimpi buruk’saat liburan. Meskipun bisa dibilang perteman kami sudah sangat dekat, bukan berarti kesalahpahaman nggak bakal muncul kan. Ya… namanya juga banyak kepala, pasti masing-masing punya keinginan dan kebutuhan sendiri. Dari pada liburan berantakan gara-gara hal sepele makanya kami sepakat untuk merencanakan liburan dengan sedetail mungkin.

Supaya liburan makin cihuy, ada beberapa hal yang kami siapkan waktu itu, lihat di halaman selanjutnya ya!