Belajar dan Bermain Bersama Jumping Clay

Mommies, sudah tau belum kalau saat ini di Jakarta sudah hadir JumpingClay Academy ? Lebih tepatnya, akademi ini berlokasi di wilayah Menteng, Jakarta Pusat.

Saya sendiri juga belum lama mengetahui soal JumpingClay Academy ini. Jumping Clay ini sebenarnya sebuah Global Franchise yang menawarkan berbagai program khusus untuk anak-anak, mulai dari usia 3 tahun. Tujuannya lebih dikhususkan untuk mengedukasi seni dan kerajinan anak-anak. Tentunya menggunakan clay dengan kualitas yang baik. Sampai sekarang, jumlah akademi ini sudah tersebar di 29 negara, dengan jumlah lebih dari 500 akademi. Banyak banget, ya!

jc1

Nggak heran, ya, kalau JumpingClay Academy sudah menjamur diberbagai negara, soalnya lewat program yang mereka tawarkan mampu meningkatkan kemampuan konsentrasi dan kesadaran artistik anak-anak lewat kegiatan belajar sambil bermain.

Bahkan, Jumping Clay ini juga membuka kesempatan untuk merehabilitasi anak-anak, lho! Di mana lewat Jumping Clay bisa memperbaiki perkembangan otot anak-anak yang memang punya keterbatasan fisik bisa dilatih sehigga mereka bisa kembali percayaan diri.

Saya dan sendiri sudah sempat mencoba memainkan produk clay ini. Menurut saya, sih, material clay ini sangat unik, ya, yang bisa dikreasikan menjadi beragam bentuk dan bahkan tiga dimensi. Materialnya juga bisa terurai karena air, dan sangat ringan dan gampang dibentuk sesuai keinginan kita.

jc2*‘Up’ project for Professional Instructor Program final project by Inst. MV

 Dan yang paling penting, clay ini sangat aman kalau dimainkan si kecil. No artificial! Oh, ya, waktu pertama kali memainkan clay ini, Bumi langsung bilang, “Ibu… clay-nya wangi banget, deh. Aku suka!” Waktu saya cium, ternyata clay ini memang beraroma lembut seperti jasminenya.

Ada bererapa program yang ditawarkan di JumpingClay Academy, mulai course yang terdiri dari Infants Course yang ditujukan untuk anak usia 3 sampai 6 tahun, Elementary Course untuk anak di atas 16 tahun, dan Instructors Course, untuk usia di atas 16 tahun. Jadi, kalau Mommies tertarik menjadi instruktur dari Akademi Jumping Clay, bisa ikutan kelas ini, lho. Setiap minggunya, Jumping Clay juga mengadakan workshop, dan semua instruktur workshop juga sudah berpengalaman dan punya sertifikat Jumping Clay.

Mau ngadaiin party atau event? Bisa juga! Selain menyediakan instruktur untuk e mengajarkan dan mendampingi anak-anak bermain, kalau mengadakan party di sini juga sudah disediakan ‘goodie bags’ untuk dibawa pulang. Temanya, bisa disesuaikan dengan keinginan si kecil. Seru, ya?

 

 

 *foto diambil dari Facebook Jumping Clay Indonesia


Post Comment