Kelas Belajar Musik Di Melodia

Masih ingat, nggak, cerita saya mencari kelompok bermain untuk Menik? Sejujurnya, pencarian tersebut sempat terhenti karena saya kesal sendiri tidak dapat menemukan sekolah yang guru-gurunya bisa berbicara Bahasa Indonesia dengan normal. Maksudnya, pasti ada porsi bahasa Inggris (dan bahasa asing lainnya) yang menurut saya belum waktunya. Saya hanya ingin Menik bisa lancar berbahasa Indonesia yang baik dan benar sebelum nantinya ia akan belajar berbagai bahasa asing.

Nah, suatu hari, salah satu teman saya memberi info soal kelas musik di Melodia, sebuah sekolah musik yang terletak di jalan Cipunegara, Bandung. Kebetulan, anaknya yang juga anak susu saya, memang seumuran dengan Menik, jadi saya pikir tak ada salahnya untuk mengikuti satu kali kelas percobaan. Dan, AKHIRNYA, saya menemukan kelompok bermain yang memiliki guru-guru sederhana yang bisa menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik. Hal lain yang menjadi bahan pertimbangan ketika mencari kelompok bermain adalah iuran. Di Melodia, uang sekolahnya masih sangat masuk akal, dengan durasi seminggu sekali selama 1 jam, akhirnya saya dan suami sepakat memasukkan Menik ke Melodia.

2

Kelasnya sendiri hanya satu, dibagi dalam beberapa jam dari mulai pukul 10.oo, 14.00, dan 16.00. Menik ikut kelas pukul 14.00 bersama 6 orang lainnya. Satu kelas berisi sekitar 8 anak dengan dua guru pendamping. Satu guru bisa bernyanyi dengan merdu dan nada yang benar, satu guru lagi bertugas bermain piano untuk mengiringi nyanyian anak-anak. Oh ya, sebetulnya kelas ini diperuntukkan bagi anak-anak yang mau les musik. Diharapkan dengan adanya kelas perkenalan terhadap musik dengan menyenangkan nantinya akan mempermudah anak-anak ketika masuk kelas musik sesungguhnya, kelas piano klasik misalnya. Pengajar di kelas ini juga akan membantu melihat potensi anak, apakah lebih cenderung ke vokal, piano, biola, clarinet, dan lainnya.

3

Jadi, sekolah ini hanya untuk nyanyi dan nari saja? Tunggu dulu, simak lanjutannya di halaman berikut ya!


4 Comments - Write a Comment

  1. Mbak, kenapa ini lokasi di bandung, hiks… kalo di jakarta adakah? Ini mulai umur berapa? Aku rencana mau “les” in musik sama anak ku kalau dia umurnya udah 3 tahun (sekarang baru 2 tahun). Oh iya, share biaya nya juga dong. Biar bisa disiapkan dananya sejak sekarang (nyicil, hehehehe…)

    Thank you…

Post Comment