Kelas Memasak Untuk ART

Berhubung saya belum jago masak, punya asisten rumah tangga yang bisa mengolah makanan dengan lezat tentu sebuah berkah. Buat saya pribadi, peranan ART di rumah memang nggak hanya sekedar untuk bantu beresin rumah aja, tapi termasuk juga mempersiapkan masakan. Toh, saya dan suami nggak terlalu rewel soal makanan. Suami, asal dikasih tempe goreng sama sayur bening juga beres. Sementara saya dan Bumi sama-sama pemakan segalanya :D

Seakan membaca kebutuhan para Mommies seperti saya, ternyata membuat Pemerintah Jepang khususnya Kementrian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang (MAFF) menggerakan sebuah program dalam bidang kuliner. Programnya unik, deh, di mana mereka mengadakan Japanese Cooking Class untuk para pembantu rumah tangga.  Tampaknya, mereka  sadar kalau peran ART sangat penting dalam membantu kehidupan rumah tangga dalam sebuah keluarga

IMG_1743

Seperti yang kita ketahui, Jepang memang nggak berbeda jauh dengan Indonesia, merupakan salah satu negara yang terkenal dengan pariwisata, kebudayaan, termasuk dalam kulinernya. Bumi sendiri termasuk penikmat masakan Jepang. Makanya ketika mengetahui program ini saya ingin sekali mengikutsertakan mbak di rumah untuk belajar masak makanan Jepang.

Belum lama ini, cooking class Pembantu Rumah Tangga sudah diadakan di Lifestyle Studio Ranch Market Pondok Indah. Dalam kesempatan ini menu yang akan diajarkan ke para pembantu rumah tangga adalah menu Chawan Mushi, Beef Gyudon dan Daigaku Imo. Sebelum Cooking Class untuk ART ini diadakan, menu yang dipilih ini telah diajarkan terlebih dahulu oleh Chef asli dari Jepang kepada Chef Indonesia.

Dengan adanya cooking class pembantu rumah tangga ini, diharapkan agar nantinya mereka dapat memasak masakan Jepang untuk majikannya serta anggota keluarga dapat mengenal, merasakan dan menikmati makanan Jepang setiap saat tanpa harus selalu menunggu untuk bisa makan di restoran. Sama seperti ketika mengolah masakan lainnya, saat memasak masakan Jepang ini, hal harus diperhatikan adalah kebersihannya. Tidak lupa diperlukan keterampilan serta teknik dalam pembuatannya.

Nah, buat Mommies yang ingin mengajarkan ART-nya masak makanan Jepang, bisa datang ke Lifestyle Studio yang didirikan pada Oktober 2011 dan berada di Ranch Market Pondok Indah. Bagi siapa saja yang ingin memperluas pengetahuannya tentang gaya hidup, bisa datang ke sini.

Di tempat ini kita dapat belajar mengenai masak memasak, buku, nutrisi, table setting, mendekorasi ruangan, spice 101, dan berbagai hal lainnya yang tentunya berhubungan dengan gaya hidup. Saat ini Lifestyle Studio memiliki beberapa program cooking course yang sangat menarik, merayakan hari istimewa dengan jamuan makan siang atau makan malam pribadi. Tertarik?

 


Post Comment