banner-detik
TRYING TO CONCEIVE

Perjuangan Mendapatkanmu, Nak...

author

Mrs.p17 Sep 2014

Perjuangan Mendapatkanmu, Nak...

image

Memiliki anak dalam suatu pernikahan adalah suatu hal terindah dalam hidup. Berbahagialah yang ‘tokcer’ cepat hamil. Bagaimana yang sulit hamil? Seperti saya ini contohnya.

Ketika menjelang menikah, saya dan suami tidak melakukan tes kesehatan pra nikah. Biasalah, terbuai dengan repotnya mengurus pernikahan dan bulan madu, hehe. Lesson lear: tes kesehatan pra nikah penting banget ternyata!

Setelah menikah, 6 bulan kemudian, saya belum hamil juga. Akhirnya saya beranikan tes TORCH. Kenapa tes TORCH? Karena di rumah saya pelihara kucing dan burung. Benar saja, tokso saya lebih tinggi daripada angka normal. Tapi ternyata tokso tidak hanya karena hewan, bisa juga karena makan makanan yang mentah. Memang sih, saya gandrung lalap, sate dan steak. Akhirnya hewan-hewan itu saya hibahkan ke teman dan saya pun diet ketat tidak mengonsumsi makanan mentah. Saya pun berobat ke dokter kandungan dan selama 4 bulan diberikan antibiotik, yang akhirnya saya stop. Saya beralih ke yang natural, minum air herbal yang mahalnya luar biasa selama 8 bulan dan toksonya masih ada, turun hanya sedikit.

Stres? Sudah pasti! Ditambah tekanan dari lingkungan.

Setelah lepas dari herbal, saya dan suami memperbaiki pola makan dan berolahraga. Segala informasi kami lahap dari internet yang berkaitan dengan pola hidup sehat selain itu kami jadi semakin dekat kepada Yang Di Atas. Cemas selalu ada tiap saat, apalagi ketika blogwalking ke blogger yang menulis bahwa mereka sudah melakukan segala cara termasuk inseminasi dan bayi tabung tapi masih gagal.

Kemudian kami mulai beranikan diri konsultasi ke dokter kandungan, saya diberi obat, sedangkan suami tidak. Program ini kami jalani dengan nothing to loose, bahkan ada kalanya saya lupa meminum obat tersebut, haha. Program dari dokter kandungan juga kami imbangi juga dengan akupuntur kesuburan, tepatnya sih saya. Suami tidak perlu diakupuntur kata dokter akupunturnya. Bahkan saya juga mengiyakan hal-hal yang berbau klenik, dengan alasan demi punya anak. Saya dikenalkan kepada orang yang katanya bisa mengangkat penyakit-penyakit dari dalam tubuh tanpa rasa sakit, itupun dijalani, hehe.

Saat orangtua saya pergi untuk umroh kami tak lupa menitipkan doa supaya diberikan momongan. Dan, apa yang terjadi? Tepat 3 bulan, ketika program dokter sudah berakhir dan akupuntur juga sudah mau berakhir (katanya akupuntur baru terlihat efektif setelah 3 bulan), testpack menunjukkan 2 garis! Alhamdulillah, sujud syukur! Usaha, keyakinan dan doa yang membuat kami berhasil mendapatkanmu, nak…

Mommies, ada yang mau share, apakah langsung tokcer atau harus berusaha dulu seperti kami?

Share Article

author

Mrs.p

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan