Aikatsu! Game Card Machine Untuk Anak Perempuan

Adakah Mommies yang anaknya -laki biasanya- ketagihan main game card machine Animal Kaiser beberapa waktu lalu? Anak yang perempuan bagaimana Mommies? Ikut main atau malah bete karena nggak ada mesin game untuk anak cewek yang keluar kartunya?
Dellynn, sih, cuek saja ikut main Animal Kaiser waktu itu. Tapi memang sama sekali nggak tertarik mengkoleksi kartunya. Padahal Darris sampai punya sebuku *ppfftt.

Sekarang Bandai, perusahaan mainan dan game Jepang yang juga memproduksi Animal Kaiser meluncurkan game machine dengan collectible cards yang bisa dimainkan untuk anak perempuan, namanya “Aikatsu!”. “Aikatsu!” disebut juga Idol Katsudo (Idol Activity), bercerita tentang semangat seorang gadis untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang Idola yang terkenal. Serial anime “Aikatsu!” akan muncul mendahului gamenya dan ditayangkan di RCTI mulai hari Sabtu, 20 September 2014 pukul 06:30.

edit-DSC_1200 70 kartu yang bisa dikoleksi

Anime ini akan berkaitan dengan “Aikatsu!” digital cards yang merupakan seperangkat kartu spesial seperti kartu Animal Kaiser. Kalau pada Animal Kaiser kartu-kartunya berisi binatang dengan kekuatan khusus yang bila kartunya dipindai kita bisa memainkan binatang di kartu tersebut di mesin game, kartu “Aikatsu!” isinya berbagai macam style pakaian, lengkap dari atasan, bawahan, sampai sepatu dan asesoris.

edit-DSC_1203Contoh set kartu pakaian dan ID Card 

Dengan menggunakan kartu-kartu ini, para Idol bisa mengganti pakaiannya untuk berbagai macam show dan performance. Cara menggunakannya adalah dengan memasukkan kartu yang ingin digunakan ke dalam special card reader, maka secara otomatis pakaian tersebut akan menempel di tubuh sang Idol.

edit-DSC_1191

edit-DSC_1190

edit-DSC_1192

Saat menghadiri media conference, saya sempat memotret pernak-pernik merchandise “Aikatsu!”. Lucu-lucu banget! Target pasarnya yang berusia SD-awal SMP pasti seru mengkoleksinya. Mommies-nya bisa jadi ikut tertular..hehehe. Sayang, merchandise-nya belum akan beredar di Indonesia dalam waktu dekat. Baru game machinenya saja di bulan Oktober. Duh, siap-siap ketagihan nih!

Info-info terbarunya akan diupdate melalui website resmi “Aikatsu!” dan Facebook.

One Comment - Write a Comment

Post Comment