Sehari Di Dkandang Farm

Entah kenapa setiap memasuki hari Sabtu aku sering bingung memikirkan hari Minggu mau ke mana. Sejak anak-anak harus masuk sekolah di hari Sabtu, pengin rasanya mengajak mereka berlibur ke suatu tempat yang berbeda, lebih ke arah menikmati alam. Tidak perlu yang jauh, asal tempatnya asyik dan nyaman.
Dan minggu kemarin, pucuk dicinta ulampun tiba, beberapa teman mengajak berkunjung ke Dkandang Farm di daerah Sawangan Depok.

Mendengar nama Dkandang hanya selintas cerita dari teman yang sudah pernah ke sana sebelumnya. Namun, membayangkan keceriaan anak-anak bermain di sana membuat saya tak sabar untuk mengetahui apa daya tarik yang menjadi unggulan tempat ini.

Dkandang1

Dkandang Farm, yang berlokasi di Depok ini menawarkan tempat wisata yang memberikan edukasi bagi anak-anak yang berkunjung dan belajar di dalamnya. Ini merupakan agrowisata yang bukan hanya memberikan suasana alam yang asri, namun juga memberikan kesenangan dan edukasi. Dengan luas sekitar 6ha paket wahana yang ditawarkannya beragam. Kalau mau paket lengkap, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti menanam, menangkap ikan, memberi makan sapi, memerah susu, berkuda, dan juga bisa ber-outbond ria (flying fox, naik atv). Di setiap wahana, pengunjung akan mendapat penjelasan makna dari wahana yang didapat.

Untuk menuju lokasi, kami dari Bogor melalui Jl.Raya Parung. Patokannya adalah menemukan Perumahan Sawangan Permai, karena kalau sudah menemukan komplek ini, mudah mencari lokasi Dkandang. Begitu masuk komplek dan menemukan Tugu Belimbing, tinggal lurus mengikuti jalan sampai menemukan plang Dkandang di sisi kiri jalan.

Udara pagi yang sejuk dan pemandangan alam yang masih asri, menyambut aku dan anak-anak saat menjejakkan kaki di lokasi. Kami pengunjung pertama di hari itu. Setelah sekitar 15 menit menunggu teman-teman di area parkir, kami berombongan menuju pendopo yang telah disiapkan pihak Dkandang.

Mau tau kegiatan apa saja yang kami lakukan? Baca di halaman selanjutnya ya!


One Comment - Write a Comment

  1. ih senang menemukan ada yang sudah posting review dkandang. kebetulan tempat wisata ini cukup dekat dengan rumah kami. Beberapa kali datang di hari biasa (sore hari), dan anak anak selalu tertarik dengan binatang binatang, flying fox. Belum pernah sekalipun wisata agro (alias ke bagian tanaman). Imho : membawa bekal dari rumah lebih baik, karena kantin disini pilihan menu nya terbatas dan rasanya cukup samar samar, kalau mau tinggal lebih lama disini menurut saya sih bawa bekal pignig saja :) . Toilet dan musholanya bersih.. memadai untuk mandi anak anak dan beribadah… Salam kenal ya mbak :)

Post Comment