banner-detik
NEWS

Inspirasi Dari Kisah Cinta Jolie- Pitt

author

sazqueen11 Sep 2014

Inspirasi Dari Kisah Cinta Jolie- Pitt

I am not a big fans of Angelina Jolie, to be honest, I will always on #TeamJeniferAniston in term of love story. Iya, saya lebih suka melihat Brad Pitt dan Jennifer Aniston, walau tidak bisa dipungkiri cerita hidup Brad Pitt dan Angelina Jolie pun sangat menarik. Saat pertama kali memutuskan untuk menjalin cinta di tahun 2005 setelah menjadi pasangan di film Mr.&Mrs. Smith, dan dimulailah era pasangan Brangelina!

angelina-jolie-10-660Gambar dari sini

Walau tidak tertarik dengan cerita cinta Jolie dan Pitt, tapi saya tertarik dengan cerita Jolie sebagai duta UNHCR yang akhirnya membawa dirinya menjadi ibu angkat. Hatinya besar sekali untuk mengurus anak-anak yatim dan atau piatu yang hidup di negara miskin dan biasanya ketika diambil mereka dalam keadaan malnutrisi. Sebelum menjalin hubungan dengan Brad Pitt, Angelina Jolie mengadopsi bayi laki-laki usia tujuh bulan bernama Maddox Chivan dari Kamboja di tahun 2002. Saat itu, Jolie masih bersama suami keduanya, Billy Bob Thornton.

Tahun 2005, Jolie kembali mengadopsi anak, namanya Zahara Marley, dari Ethiopia. Di awal 2006, Brad Pitt mengajukan keinginan untuk mengadopsi Maddox dan Zahara, dan akhirnya nama belakang kedua anak tersebut menjadi Jolie-Pitt. Setahun setelah menjalin hubungan dengan Pitt, Jolie melahirkan anak perempuan bernama Shiloh Nouveldi. Tahun 2007, Jolie kembali mengadopsi anak laki-laki dari Vietnam bernama Pax Thien. Dan pada tahun 2008, Jolie melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan, Knox Leon dan Vivienne Marcheline.

Brad Pitt, Angelina Jolie and children at Haneda International airport, Tokyo, Japan - 08 Nov 2011Gambar dari sini

Living together without having a legal marriage is a common thing in West. Jolie dan Brad Pitt yang sudah bersama-sama selama 9 tahun dan memiliki enam orang anak, terlihat santai dengan hubungan mereka yang tidak terikat dengan pernikahan. Tahun 2012, Pitt dan Jolie mengumumkan pertunangan mereka, namun ketika ditanya perihal pernikahan, Pitt selalu menjawab "We are comfortable without an official arrangement."

Selanjutnya: Akhirnya mereka menikah!

Seperti film, perjalanan panjang kisah cinta mereka diakhiri dengan bahagia. 23 Agustus 2014, Jolie dan Pitt menikah di kapel Chateau Miraval, Paris. Undangannya hanya berjumlah 20 orang, dan wedding organizer-nya adalah anak-anak mereka. Maddox dan Pax yang mengantar Angelina ke altar, Zahara, Vivienne menjadi flower girls, Shiloh dan Knox yang membawa cincin pernikahan Ayah dan Ibunya. More to add, Pax baked the cake!

1d274906675449-140901-jolie-people-wedding-1947-blocks_desktop_largeGambar dari sini

Bagian mengajak semua anggota keluarga, dalam hal ini anak-anak, terlibat sepenuhnya dalam persiapan pernikahan Ayah dan Ibunya menjadi hal yang mengharukan. In my opinion, dengan melibatkan anak-anak seperti ini, pernikahan mereka akan jadi hal yang selalu dikenang. Pastinya juga banyak sekali cerita yang tidak akan pernah habis yang bisa di-recall di masa yang akan datang.

Walau saya tidak suka dengan awal cerita cinta mereka, namun pasangan ini khususnya Jolie mampu menebar banyak inspirasi untuk perempuan. Dimulai dari kebesaran hatinya untuk mengadopsi bayi-bayi yang kurang beruntung dan dirawat agar bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan bahagia. Hal baik lainnya adalah mengajarkan anak-anaknya baik yang kandung maupun hasil adopsi untuk bertoleransi, menghargai, dan menyayangi satu sama lain.

Coba bayangkan, ada beberapa ras manusia yang hidup dalam satu rumah bersama Jolie dan Pitt. And in most picture from paparazzi, we can see they get along each other. Hal terbaru yang terlihat sangat menyenangkan dalam hubungan keluarga ini adalah Jolie's wedding dress. Gaun satin dengan potongan simpel rancangan Donatella Versace for Atelier Versace menjadi unik dengan tambahan kain yang dijahit oleh Luigi Massi. Kain tambahan ini dihias dengan berbagai gambar oleh anak-anak mereka.

brad-pitt-angelina-jolie-first-kiss-wedding__oPtGambar dari sini

Selain kain di bagian belakang gaunnya, beberapa gambar yang penuh warna ini juga menghiasi kain tudung penutup kepala. Menurut penuturan Jolie pada majalah People, they set a kid friendly wedding day. Selain mengajak anak-anak menjadi bagian sebagai wedding planner seutuhnya, mengajak mereka menghias dress ibunya, anak-anak juga diperbolehkan memilih pakaian mereka sendiri. Semua anak laki-laki memakai setelan hitam, Shiloh juga memakai shorts suit hitam dengan tambahan topi sebagai aksesori. Zahara memakai dress dari Adama Kebe dan Vivienne memaka dress putih yang ia ambil sendiri dari lemari bajunya. Sesuai keinginan Pitt dan Jolie yang ingin hari pernihakananya menjadi hari yang penuh tawa dan santai. Another good thing about their wedding was the attire that recycled. Angelina memakai anting dari koleksi lamanya, dan Brad hanya mengambil setelan yang ada di lemarinya.

Hal-hal sederhana mulai dari jumlah tamu undangan hingga pakaian dan asesoris yang dipakai oleh Brangelina dan anak-anaknya bisa menjadi inspirasi bahwa hal yang indah di hari spesial bukan berarti harus bermewah-mewah. Saat menulis ini saya terharu sendiri saat mengetahui jawaban Angelina Jolie ketika ditanya oleh majalah People soal hal yang paling membahagikan di hari pernikahan mereka. "Seeing how excited the kids were." Jawabnya.

Congratulations for your wedding, Brangelina! Semoga tetap sederhana dan membawa banyak inspirasi untuk semua.

Kisah selebriti memang kerap kali membawa inspirasi. Tapi saya rasa, Mommies juga punya teman, sahabat atau keluarga yang kisahnya membawa inspirasi ke kehidupan kita. Daftarkan mereka ke Women of Worth yuk, supaya inspirasi mereka menyebar ke banyak orang.

PAGES:

Share Article

author

sazqueen

a mother of one who study Anthropology by choice! Hello motherhood.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan