Motherhood Monday: Garet, “Prenatal Yoga Kurang Menantang”

Garet1

Kalau melihat foto di atas, Mommies percaya nggak kalau Margaret Christina Yudhi Handayani, atau biasa dipanggil Garet, sedang hamil saat foto tersebut diambil?

Saya mengenal Garet saat ia baru punya anak satu, Ayska Zephaniah Hutahaean (Ayska). Saat ini, Ayska yang berusia 5th 6bl, sudah punya 2 adik laki-laki yaitu  Jericho Jeoakim Hutahaean (2th 8bl) dan yang baru saja lahir, Joshia Elishama Hutahaean.

Sebelum ngobrol lebih jauh tentang pose-pose ‘heboh’nya itu, kita ngobrol mengenai bagaimana rasanya jadi ibu dari 3 orang anak yang semuanya masih balita yuk!

Selamat ya, anak ke-3! Ceritain dong, hari-hari pertama punya 3 anak dengan jarak masing-masing anak sekitar 2 tahun?

Selamat datang kembali malam-malam kurang tidur :p.. Selebihnya fun fun aja, karena Ayska dan Jericho sayang banget sama Josh, dua-duanya gak cemburu sama adek kecilnya

Kaget lho, pas tau Garet hamil. Kehamilannya yang ini direncanakan apa nggak sih?

Nggak .. hahaha, tapi emang pengen nambah anak lagi, cuma kalo Jericho udah 3 tahun..

Kakak-kakaknya masih 5 dan 2 tahun, bagaimana sih menumbuhkan rasa sayang mereka ke adik barunya ini?

Diceritain yang asik-asik soal punya temen baru yaitu adeknya. Kalo kontrol ke dokter, Ayska dan Jericho diajakin ngeliat adeknya di dalam perut. Diajakin doain adeknya di perut. Kalo mereka misalnya lagi lompat-lompat di kasur pas mamanya juga di kasur, adek di perut gak jadi alasan mereka buat berenti lompat-lompat di kasur, tapi kasih alasan yang tepat kenapa mereka gak lompat-lompatan di kasur, atau suruh pindah ke kasur lain aja, hehehee

Nah kalo Garet sendiri, gimana cara membagi perhatian ke 3 anak ini?

Sementara karena bayinya masih 5 hari jadi guenya masih harus full ngurusin #3. Kebetulan Ayska dan Jericho sekolah dari pagi sampe siang, nah baru pas mereka di rumah musti bisa bagi-bagi perhatian sama yang butuh. Kebeneran dua-duanya gak terlalu minta diperhatikan, asal gue ada di sekitaran mereka, mereka baik-baik aja. Malem sebelum tidur tetep ada ritual pijat anak-anak dan baca buku cerita. Jadi mereka gak berasa dicuekin. Dan kalo adeknya bangun buat nyusu di tengah-tengah lagi sama mereka, mereka juga rela rela aja gue ngurus yang kecil.

Whoa, seru ya, kedengarannya! Sekarang bicara tentang Garet dan olahraga, yuk! Simak di halaman selanjutnya, ya.


Post Comment