Editor’s Letter: Let’s Live Healthy!

Halo!

Wuih, kita sudah memasuki kuartal terakhir di tahun ini, lho! Di bulan ke-9 ini, coba dicek catatan to-do-list di awal tahun kemarin, ada yang belum terlaksana?

Kalau saya nih, ke dokter anak untuk imunisasi Langit. Ada beberapa imunisasi yang terlewat sepertinya, nih. Maklum, makin besar anak, pencatatan kesehatannya nggak selengkap waktu dia masih kecil :D Bagaimana dengan Mommies, sudah lengkap belum imunisasi si kecil?

Bulan ini, tema kami adalah seputar kesehatan. Banyak sekali isu kesehatan yang berkembang di kalangan orangtua. Imunisasi atau tidak, apakah perkembangan anak sesuai dengan growth chart, apa itu growth chart, dan seterusnya.

Setiap orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Isu kesehatan tentu menjadi salah satu yang utama. Beruntunglah di zaman yang serba canggih ini, mencari yang terbaik hanya tinggal klik di gadget. Pesan saya, carilah informasi dari tempat yang tepat. Saring informasi dulu, lihat sumbernya, cek keabsahannya. Jangan asal share apalagi langsung terapkan ke anak.

Selain masalah kesehatan anak, seperti yang saya tulis di artikel ini, ibu berperan penting menjadi penanggungjawab kesehatan keluarga. Makanya, urusan kesehatan juga termasuk dalam menjaga kebersihan rumah. Bulan ini akan ada 3 seri video mengenai cara efektif membersihkan rumah hasil kerjasama kami dengan Scotch Brite! Video yang pertama tentang membersihkan lantai rumah sudah tayang tadi pagi. Silakan lihat di artikel ini ya!

Mommies memiliki cerita seputar kesehatan yang ingin diceritakan kepada Mommies yang lain tapi belum paham caranya? Silakan lihat di laman ini, ya. Share yuk, karena menurut saya, guru yang terbaik adalah pengalaman. Nah, siapa lagi yang mampu memberikan ilmunya selain Mommies semua?

2014-08-15 06.01.10*Saya berusaha menyelipkan jadwal olahraga bahkan saat sedang traveling :)

Hidup sehat, banyak caranya. Menjaga kebersihan rumah, mencatat buku kesehatan anak, menjaga menu makan keluarga, berolahraga, beristirahat yang cukup, dan lain sebagainya. Bagi saya, ada satu cara lagi yang paling ampuh, yaitu: jarang mengeluh! Saya, masih belajar untuk yang satu ini. Kurangi mengeluh, perbanyak bersyukur. Apalagi belakangan ini penyakit yang sumbernya stres/ pikiran kan merajalela ya. Jadi, semuanya bersumber dari pikiran, saya rasa.

Apapun itu, mudah-mudahan di cuaca yang suka nggak jelas ini, kita sekeluarga selalu dilindungi dan diberikan kesehatan, ya, Mommies! Amin.

Salam hangat untuk keluarga!

 


Post Comment