Sarden, Makanan Favorit Keluarga

Seperti yang pernah saya tulis di artikel ini, Langit adalah penyuka ikan. Mulai dari ikan ‘mewah’ macam salmon, dori, dan kawan-kawannya, sampai ikan lele atau kembung (eh, dua ini juga sudah lumayan mahal sih, ya sekarang. Haha).

Masak ikannya diapain? Ikan dikuningin, dicabein, atau digoreng biasa, pasti dilahap sama Langit dan bapaknya. Ada satu lagi jenis ikan yang Langit doyan banget. Apalagi kalau bukan sarden? Saya juga suka sih. Kebetulan Mama saya juga suka masak sarden, jadi menyajikan sarden sebagai lauk makan sudah lazim.

Kalau saya pribadi, sih, senang-senang saja kalau harus masak sarden. Secara gampang pengolahannya. Tinggal panaskan di atas kompor saja bisa. Tapi trik Mama saya, ditambah cabe, tomat, kecap dan jahe supaya citarasa lebih kuat dan nggak amis.

Baru-baru ini saya ngefans dengan satu merek, yaitu King’s Fisher. Kenapa? Soalnya varian rasanya banyak; Sambal Hijau, Saus Sambal, Sambal Bangkok, Saus Tomat, sarden goreng Sambal Balado, sarden goreng Saus Kecap. Penyajian menu sarden jadi lebih beragam rasanya, walaupun rasa sarden yang original alias si saus tomat itu tetap juaranya :D

Selain varian rasa yang beragam, satu lagi kelebihan King’s Fisher yaitu kalengnya gampang dibuka karena ada pin untuk menarik bagian atas kaleng seperti di minuman ringan tuh, apa sih, istilahnya ya? :D jadi, gini, saya kan nggak bisa masak ya. Pokoknya gagap banget deh menggunakan alat-alat dapur. Pernah mau masak sarden, pas buka kalengnya, alih-alih terbuka yang ada malah kepeleset dan tumpah semua isinya. Langsung deh, saya cuma mau beli makanan kaleng yang ada pin pembukanya! Haha, nggak mau susah banget, ya?

O, iya, dengan mengonsumsi ikan, salah satunya sarden ini, kita berarti berpartisipasi dengan salah satu program pemerintah yaitu “GEMARIKAN” (Gerakan Memasyaratkan Makan Ikan). Tau sendiri kan, Indonesia adalah negara dengan jumlah perairannya 2/3 dari keseluruhan luas negara. Jadi, hasil laut merupakan potensi bangsa dan kita juga bisa meningkatkan kehidupan nelayan. Secara ya, ternyata King’s Fisher memiliki pabrik sendiri yang siklusnya pendek antara ikan hasil tangkapan dengan pengolahannya.

Mommmies juga tau kan, kalau ikan mengandung Omega 3,6,9 di mana berfungsi memperpanjang usia estrogen. Hal ini berefek untuk membuat kulit lebih bagus, terhindar dari stroke, jantung koroner, dan lain-lain.

Jika Mommies mau tau lebih banyak tentang King’s Fisher, join dan Like facebook King’s Fisher Indonesia di https://www.facebook.com/KingsFisherIndonesia. Di sana, Mommies bisa mendapatkan promo menarik dari King’s Fisher dan ikutan aneka kuis yang berhadiah menarik!

KF-Food For The King

Satu lagi, King’s Fisher sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Jadi, yuk makan ikan!


Post Comment